Nggak perlu kacamata untuk atasi mata minus, jari tanganmu juga bisa!

Standar

nggak-perlu-kacamata-untuk-atasi-mata-minus-jari-tanganmu-juga-bisa-150521tReporter : Joshua Riwu Kaho | 2015-05-22 09:33:00
Brilio.net – Orang yang memiliki mata minus pasti sangat bergantung dengan kacamata maupun kontak lens supaya bisa melihat secara ‘normal’. Tapi yang bikin bete maksimal adalah ketika kamu susahnya masang kontak lense ke mata atau ketika kamu ketinggalan kacamata. Duh, pasti seharian jadi susah kan mau ngapa-ngapain?

Kalau misalnya kamu mengalami hal ngebetein seperti ini, jangan buru-buru bete ya. Sebenarnya ada cara yang sederhana tapi mampu mengatasi kesusahan membaca bagi kamu pemilik mata minus. Pakai saja jarimu! Jari? Yakin?

Jari tanganmu ternyata bisa, lho, menggantikan fungsi kacamata untuk melihat. Caranya pun gampang banget, kamu tinggal membuat celah dari jari telunjuk maupun jempol. Setelah itu kamu bisa deh melihat dan membaca dengan jelas tulisan-tulisan yang kecil dari sela-sela lubang tersebut. Lho memangnya bisa?
Yap, bener banget! Hal ini disebabkan karena jari-jari yang membentuk celah tersebut akan memblok cahaya yang datang sehingga cahaya yang masuk cuma dari lubang kecil dari jari tersebut, seperti dikutip brilio.net dari Lifehack, Jumat (22/5).
Prinsip ini sendiri mirip dengan prinsip kerja Pinhole Camera, dimana dengan lubang yang kecil itu mata akan meningkatkan Depth of Field dengan cara membatasi jumlah sinar cahaya yang masuk ke kata. Dengan metode ini, cahaya mampu menekan retina secara langsung sehingga penerimaan gambar menjadi lebih jelas. Sudah tahu kan manfaatnya? Tapi jangan jadi sering meninggalkan kacamata ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s