Kaki tiba-tiba kram saat malam? Ini sebabnya!

Standar

~~~~kaki-tiba-tiba-kram-saat-malam-ini-sebabnyaReporter : Destriyana | Jumat, 5 Juli 2013 09:20
Merdeka.com – Pernahkah Anda terbangun di tengah malam karena menderita kram kaki yang terjadi tiba-tiba? Ini adalah masalah yang sangat umum di diderita oleh banyak orang. Kita biasanya merasakan nyeri tajam pada otot betis dan itu akan sangat mengganggu tidur. Meskipun keluhan ini sangat umum terjadi pada siapapun, masalah ini tidak boleh diabaikan atau dianggap sepele. Berikut adalah

penyebab dari kram kaki di malam hari, seperti dilansir Boldsky.

1. Masalah Sirkulasi Darah

Sebagian besar dari kita tentu pernah merasakan kram kaki saat malam. Tetapi jika Anda sering mengalami masalah kram ini secara teratur, maka bisa jadi ada sesuatu yang salah dengan sirkulasi darah. Jika sistem peredaran darah Anda tidak berfungsi dengan baik, darah tidak bisa mengalir ke kaki. Ini bisa membuat otot betis kram secara tiba-tiba.

2. Cedera Akibat Olahraga

Olahraga berat kadang-kadang dapat meregangkan otot-otot. Hal itu biasanya menyebabkan cedera pada anggota tubuh yang mengakibatkan kram.

3. Kekurangan Esensial Mineral

Mineral seperti kalium dan kalsium adalah elektrolit penting bagi tubuh Anda. Dengan tidak adanya mineral ini, sangat sulit untuk sirkulasi darah berfungsi dengan lancar. Oleh karena itu, jika Anda kekurangan mineral ini, Anda mungkin akan sering mengalami kram kaki saat malam.

4. Kehamilan

Kram betis sangat sering terjadi selama kehamilan. Hal ini terutama disebabkan oleh pertumbuhan janin yang menarik mineral penting seperti kalsium dan magnesium dari tubuh Anda. Akibatnya, sirkulasi darah melambat dan kadang-kadang berhenti.

5. Dehidrasi

Ketika tubuh benar-benar kehabisan cairan, Anda berada dalam keadaan dehidrasi. Bila tidak ada cukup cairan dalam tubuh, sirkulasi darah dan bahkan sistem saraf pusat akan terpengaruh. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk minum cukup air sebelum tidur dan minum segelas air setiap kali Anda bangun di malam hari.

Ini adalah beberapa penyebab paling umum dari kram betis saat malam. Kerusakan ginjal atau konsumsi obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan kram kaki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s