SETELAH SELESAI SATU URUSAN, LANJUTKAN DENGAN URUSAN YANG LAIN.

Standar

11026276_10203277055878590_3081787232759197713_nMuchtar AF
27 Maret 2014
Sahabatku,
Dengarkan baik-baik ketika adzan berkumandang, sebagai tanda masuk waktu shalat untuk bermunajat kepada Allah Swt. ”Hayya ‘alal falah.” Dari menara masjid, seruan untuk meraih kemenangan tersebut, lima kali sehari dikumandangkan. Tidak lain, agar kita benar-benar bisa menjadi seorang pemenang. Mampu mengendalikan hawa nafsu, mengalahkan rasa malas, dan memiliki semangat untuk terus belajar dan berkarya, mengerjakan segala aktivitas yang akan dapat membuat kita mendapatkan ridho dari Allah Swt.

Bagi sahabat yang sudah memasuki masa purnabakti, jangan menganggap 10013848_10201276072375253_1966665189_nbahwa dengan pensiun Anda sudah tidak punya tugas apa-apa lagi, atau kewajiban Anda untuk belajar dan berkarya menjadi terhenti. Belajar sejak lahir sampai mati, hukumnya wajib bagi orang beriman. ”Utlubul ilma minal mahdi ilal lahdi.” Dan apabila telah selesai satu urusan, lanjutkan dengan urusan yang lain.
Apa yang harus dikatakan kepada anak cucu nanti, jika mereka bertanya, bahwa katanya kita diwajibkan untuk belajar dan berkarya sampai mati, tetapi ketika masa pensiun tiba, kita menjadi malas untuk belajar lagi. Menikmati hari tua hanya diisi dengan jalan-jalan, pergi berobat ke dokter, beres-beres rumah, ngasuh cucu, makan, tidur, dan nonton televisi sambil terbatuk-batuk.
Selagi masih ada waktu, lakukan sesuatu dan berikan yang terbaik untuk orang-orang yang kita cintai. Semoga amal kebajikan yang Anda lakukan akan menjadi warisan yang sangat berharga. Biarlah anak cucu Anda nanti yang akan memilih sendiri tinta apa yang pantas mereka torehkan untuk menulis prestasi apa yang telah Anda kerjakan. Yang penting, jangan sampai Anda terlena di zona nyaman.

Bandung, 27 Maret 2014
Salam,
http://www.muchtar-af.blogspot.com
http://www.startc.co
Suka • Komentari • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s