Tidak Perlu Shampo, Ini Cara Ampuh Hilangkan Ketombe Selamanya

Standar

indexJumat, 13 Maret 2015 18:59 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM-Anda yang sering digerogoti ketombe walau pakai Shampo, ada cara alami dan ampuh untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala Anda. Apa itu?
Nah, berikut tips dan bahan untuk menghilangkan ketombe selamanya:
Campuran Minyak Zaitun
Minyak zaitun sering digunakan untuk memberantas ketombe. Caranya adalah dengan

mencampurkan dua sendok makan minyak zaitun dan sesendok makan minyak almond dan diaduk hingga rata.
Setelah itu lumuri kulit kepala dengan menggunakan ramuan tersebut hingga merata lalu diikuti dengan pemijatan lembut pada kulit kepala. Biarkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih.
Cuka
Cuka putih yang biasa digunakan di dapur ternyata juga manjur jika digunakan pada kepala untuk memberantas ketombe. Campurkan cuka dengan air dengan ukuran yang sama.
Oleskan ramuan ini pada kulit kepala dan biarkan selama tujuh jam kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara teratur beberapa hari hingga mendapatkan hasil yang maksimal.
Lidah Buaya
Lendir lidah buaya dapat digunakan sebagai ramuan oles pada kulit kepala untuk menghilangkan ketombe. Biarkan ramuan tersebut menempel pada kulit kepala selama sekitar 15 menit lamanya, setelah itu baru bisa dibilas hingga bersih.
Perlu diketahui, penyebab ketombe yang paling utama adalah karena adanya jamur, namun ada juga yang disebabkan karena faktor stress maupun faktor hormonal diri kita sendiri.
Selain itu, faktor kimia yang ikut berpengaruh menyebabkan ketombe adalah penggunaan shampo dan bahan pewarna rambut yang tidak tepat.
Memiliki ketombe memang sangat menjengkelkan karena membuat diri tidak nyaman.
Berbagai produk penghilang ketombe, terutama shampo tertentu, dikemas sedemikian rupa untuk mengobati ketombe, baik pada pria maupun wanita. (DokterCantik.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s