Kenalilah Gejala Stroke

Standar

strukAhli dari Modern Hospital Guangzhou (Stem cell Research & Treatment Center) menuturkan : memahami gejala stroke dengan tepat, dapat membantu dalam pemahaman penyakit, membantu dokter dalam penentuan metode pengobatan, serta dapat meningkatkan peluang kesembuhan, berikut ini merupakan gejala utama stroke.
Sakit kepala, muntah, dan pusing
Sakit kepala, muntah dan pusing merupakan gejala stroke yang paling umum dijumpai. frekuensi sakit kepalanya bertambah sering,

dan durasinya pendek; muncul gejala seperti muntah-muntah, dan cairan muntahannya berwarna kecoklatan.

Gangguan penglihatan tiba-tiba
Sebelah mata seperti kabur, tidak dapat melihat, tetapi setelah beberapa detik kembali lagi menjadi normal. Ini dikarenakan iskemia serebral yang menyebabkan Iskemia retina, yang menyebabkan timbulnya gangguan penglihatan untuk waktu singkat, ini merupakan tanda dari stroke.
Berbicara yang kurang jelas dan gejala tersedak yang tiba-tiba
Darah pada otak yang tidak mencukup menyebabkan penderita susah berbicara, dan mengeluarkan kata-kata, pada sebagian kecil dari penderita stroke stadium awal bisa muncul gejala tersedak pada saat makan atau minum, gejala-gejala seperti ini mungkin saja merupakan gejala awal pada stroke, yang sebaiknya diwaspadai.
Mengantuk
Pada usia menengah ke atas, jika mengalami rasa kantuk tanpa alasan yang jelas, harus diwaspadai, sangat mungkin merupakan gejala awal dari Stroke iskemik. Menurut pandangan medis, sekitar 75.2% dari penderita, sebelum terjadi stroke mereka mengalami hal seperti ini. Sebagian besar penderita yang mengalami gejala ini, dalam 6 bulan kemudian terkena stroke. Ini merupakan gejala paling awal yang muncul pada stroke, sebaiknya dilakukan pencegahan
Mimisan
Pada usia menengah ke atas, mimisan merupakan gejala stroke yang harus diwaspadai penderita hipertensi. Menurut pandangan medis, selain faktor luka dan peradangan, penderita hipertensi yang mengalami mimisan yang berulang selama 1-6 bulan, sekitar 50% nya mengalami stroke.
Anggota tubuh dan wajah mengalami perubahan
Wajah, tungkai atas atau bawah mengalami mati rasa mendadak, menjadi lemah, terlebih gejala yang muncul pada anggota tubuh,
Ini semua mungkin disebabkan karena bagian orang yang kekurangan darah.
Jatuh tanpa sebab
Karena pembuluh darah yang mengeras, menyebabkan otak kekurangan cairan darah, kerusakan pada saraf motorik, menyebabkan frekuensi jatuhnya bertambah. Jatuh tanpa sebab yang jelas merupakan gejala awal pada penyakit stroke.
Air liur menetes
Gejala menetesnya air liur dari mulut, atau makanan yang keluar dari sisi mulut, sebaiknya diwaspadai, ini merupakan gejala awal yang umum terjadi pada penderita stroke.
Berdasarkan bacaan di atas, Gejala utama pada stroke : sakit kepala, muntah, vertigo, gangguan penglihatan, cadel bicara, kesulitan menelan, air liur yang menetes, dll. Memahami gejala stroke, mendeteksinya sejak dini, diobati sejak dini, dapat meningkatkan peluang kesembuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s