Awas! Rajin Mandi Ternyata Berbahaya

Standar

mandi wajib_thumb[5]Kapanlagi.com – Berapa kali sehari kamu mandi? 2 atau lebih? Atau malah cuma sekali? Yakin juga deh pasti malah ada yang mandi dua hari sekali kan?
Ada sebuah fakta nih tentang mandi. Menurut Dr. Joshua Zeichner, asisten profesor dermatologi Rumah Sakit Mount Sinai, New York, berapa kali kita mandi dan apa yang kita rasakan sebagai bau badan ternyata hanya tidak lebah dari fenomena budaya.
Tapi ada satu hal nih, ternyata sering mandi sebenarnya termasuk golongan berbahaya daripada kategori baik. Nah lho kok bisa?
Dr. Zeichner bilang mandi terlalu sering (terutama pakai air panas) dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit. Bahkan mandi terlalu sering juga akan menghilang bakteri baik yang ada pada kulit kita

yang akan mengakibatkan keretakan pada kulit yang bisa menimbulkan infeksi.
Dokter tersebut juga bilang orang tua jangan memandikan bayi dan balita setiap hari. Kehilangan bakteri baik pada kulit ketika masih kecil dapat membuat kulit sensitif ketika kita tua.
Bagi yang suka mandi nih, Dr. Zeichner ngasih saran. Kalau kalian merasa mandi wajib dua kali maka cukup bersihkan daerah-daerah yang kotor dengan kain lap. Bagian yang sering kotor itu antara lain wajah, ketiak, bawah payudara, alat kelamin, dan bagian belakang tubuh.
Saran lagi nih ternyata yang penting adalah pakailah baju baru setiap hari, karena kita lebih sering menumpahkan sesuatu di baju daripada di tubuh. Jadi gimana nih? Masih mau mandi lebih dari dua kali sehari?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s