Fakta Menarik Seputar Air Kelapa dari berbagai sumber.

Standar

~~~kelapaCopy dari:PilihDokter com

Tahukah Anda bahwa air kelapa ternyata rendah kalori, bebas lemak dan kolesterol, mengandung lebih banyak kalium dibandingkan dengan pisang, dan sangat baik bagi penderita dehidrasi.
Air kelapa sebenarnya mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit. Sekitar 30 ml air kelapa tanpa pemanis mengandung 5.45 kalori, 1.3 gram gula, 61 mg kalium, dan 5.45 mg natrium.
Berdasarkan sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa air kelapa memang lebih baik untuk menggantikan cairan yang hilang dibandingkan dengan minuman energi atau air putih, akan tetapi hanya bila Anda mengkonsumsi air kelapa dalam jumlah cukup banyak.
Sebuah penelitian

di tahun 2007 menemukan bahwa air kelapa yang diperkaya oleh natrium memiliki efek yang sama seperti halnya minuman energi yang sering digunakan untuk rehidrasi cairan tubuh setelah suatu aktivitas fisik.
Sebuah penelitian lainnya menemukan bahwa air kelapa juga membuat orang yang mengkonsumsinya tidak terlalu mual, merasa lebih kenyang, tidak mengganggu pencernaan, dan lebih mudah dikonsumsi dalam jumlah banyak untuk merehidrasi tubuh.
Walaupun memang benar mengkonsumsi air kelapa dapat membantu merehidrasi tubuh setelah kehilangan banyak cairan, akan tetapi para peneliti masih tidak dapat memastikan apakah berbagai isu yang mengatakan bahwa air kelapa dapat membantu mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk kanker adalah benar. Para peneliti mengatakan masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini.
Para peneliti juga mengatakan bahwa sebagian besar orang yang berolahraga sebenarnya tidak membutuhkan konsumsi minuman energi atau air kelapa untuk mengembalikan cairan dan elektrolit yang hilang. Mengkonsumsi air putih saja biasanya sudah cukup. Akan tetapi, bila Anda melakukan aktivitas fisik berat atau lebih menyukai rasa air kelapa dibandingkan dengan rasa air putih, maka air kelapa dapat menjadi pilihan.
Sumber: webmd
logo-nonbeta
Citra Citro
59 menit Β·

INFO SEHAT@

🍈🍈🍈🍈

” TIPS AIR KELAPA ”

🍈 Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk ) karena tidak mengandung kolesterol & rendah lemak.

🍈 Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.

🍈 Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

🍈 Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah minum air kelapa secara rutin. Kebiasaan minum air kelapa akan membantu memecah batu ginjal dan memudahkannya keluar dari tubuh.

🍈 Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing ! Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.

🍈 Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.

🍈 Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium. Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung

🍈 Air kelapa dapat mempercepat naiknya trombosite bagi penderita DBD dan menurunkan demam (trombosit turun karena dipakai untuk mencegah pendarahan, karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah dan pori pembuluh darah membesar)

Usahakan minum tanpa es n gula pasir. Semoga bermanfaat dan sehat selalu…
🍈. Silahkan di share untuk kesehatan kita semua ( Indahnya berbagi )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s