Alun Alun Bandung

Standar

ini-wajah-baru-alun-alun-bandung-dari-ketinggian-keren-kanMerdeka.com – Taman Alun-alun Bandung diresmikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dulu ruang terbuka publik yang dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL) itu kini disulap jadi ciamik di tanganRidwan Kamil. Mengadopsi ala Timur Tengah, Taman Alun-alun menjadi magnet baru bagi warga Bandung.

Bagaimana wajah baru Taman Alun-alun anyar yang keren ini? Merdeka.com, coba mengambil gambar penuh dari ketinggian yang berada di utara taman. Taman Alun-alun berada di muka Masjid Raya Bandung. Berdiri di atas lahan 1,2 hektare, tata ruang ini dimanfaatkan penuh untuk keceriaan warganya.

Bisa dilihat seperti ayunan, sarana bermain anak, kebun bunga, hingga halte panjang yang dipenuhi sederet huruf besar bertuliskan ALUN-ALUN BANDUNG.

1420018824 alun alunYang menjadi pembeda di sini adalah rumput sintetis. Rumput hijau mencolok ini terhampar luas 4.000 meter persegi cukup menggambarkan suka cita warga yang saling berinteraksi satu sama lain. Berlari, menari, bermain bola, bahkan kegiatan makan bersama keluarga terlihat di sini.

Inilah memang yang diharapkan Ridwan Kamil. Dia berharap, dengan semakin banyaknya ruang publik akan menghasilkan budaya baru yang saling interaksi. “Harapan saya melahirkan budaya baru,” terang pria yang akrab disapa Ini usai peresmian.

Dia mengaku, peresmian ini belum sepenuhnya siap. Sebab dia ingin melengkapinya dengan perpustakaan. Sehingga warga selain bermain dan berinteraksi bisa menambah wawasan juga dengan ditambahnya perpustakaan.

“Nanti orang ke sini itu baca buku, nanti orang bisa main ke taman, orang bawa tikar. Murah meriahkan,” terangnya.

Nah bagi warga yang penasaran dengan wajah baru Alun-alun Bandung, mampir saja ke sini. Letaknya berada di pusaran kota kembang antara Jalan Asia Afrika-Jalan Dalem Kaum. Keren bukan?

Tambahan : dari sini bisa naik Bus BANDROS (Bandung tour on bus) keliling tempat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s