Cara sederhana mengetahui kerja otak dengan kepalan tangan

Standar

kiri diatasSemua gerakan-gerakan dan koordinasi dalam tubuh adalah berpusat pada otak. Otak adalah organ paling vital yang berfungsi mengatur seluruh tubuh dan sebagai pusat koordinasi. Otak manusia terdiri dari dua bagian yaitu otak kanan dan otak kiri.

Kedua otak ini memiliki fungsi masing-masing yang berbeda, namun tidak setiap orang tahu fungsi otak mana yang lebih dominan diantara otak kiri dan otak kanan. Maka dari itu untuk mengetahui kerja otak mana yang lebih dominan ada cara sederhana yang bisa anda praktekan secara langsung. Cara sederhana tersebut yaitu dengan melihat kepalan tangan. Berikut ini penjelasannya :

– Jika secara reflek saat kedua tangan anda mengepal

posisi ibu jari tangan kiri anda berada diatas ibu jari kanan tangan anda maka secara sederhana dapat diketahui bahwa anda lebih banyak menggunakan otak kiri anda daripada otak kanan anda. Kerja otak kiri lebih dominan mengatur gerak tubuh dibandingkan otak kanan. Biasanya hal ini dialami pada orang yang normal. Seperti contoh gambar di bawah ini

– Jika secara reflek saat kedua tangan anda mengepal posisi ibu jari tangan kanan anda berada diatas ibu jari kiri tangan anda maka secara sederhana dapat diketahui bahwa anda lebih banyak menggunakan otak kiri anda daripada otak kanan anda. Kerja otak kanan lebih dominan mengatur gerak tubuh dibandingkan otak kiri. Biasanya hal ini dialami oleh orang yang memiliki kepribadian khusus dan orang kidal. Seperti gambar di bawah ini :

kanan diatasNah itulah tadi cara sederhana untuk mengetahui kerja otak anda yang mana yang lebih dominan antara otak kiri dengan otak kanan. Anda bisa langsung mempraktekannya sambil membaca artikel ini, caranya yaitu secara cepat genggamkan atau kedua tangan anda jangan diberi jeda waktu untuk berpikir lebih dahulu. Gerak reflek adalah gerakan yang murni yang diperintahkan oleh otak maka dari itu harus cepat dan berulang-ulang. Semoga sedikit cara sederhana ini bermanfaat bagi anda. selamat mencoba J

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s