Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan

Standar

manfaat-daging-kambing-untuk-kesehatanApakah Anda suka menyantap daging kambing? Nah, saat mendengar daging kambing, pasti langsung akan terbayang aroma dan rasanya yang enak, apalagi jika disajikan dengan cara dibakar seperti satai atau sop.
Sayangnya, kebanyakan orang menganggap daging kambing menyebabkan berbagai penyakit. Padahal, daging kambing memiliki jumlah kalori, lemak, dan kolesterol yang rendah.
Selain itu, daging kambing juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Berikut di antaranya:
• Menaikkan tekanan darah rendah. Bagi Anda para penderita darah rendah, Anda dapat mengonsumsi daging kambing untuk menaikkan tekanan darah Anda.

• Beberapa penelitian menyatakan adanya manfaat daging kambing dalam menurunkan risiko kanker.
• Selain vitamin B, daging kambing juga mengandung selenium dan kolin yang bermanfaat untuk membantu menurunkan risiko penyakit kanker.

• Ada penelitian yang mengungkapkan bahwa daging kambing lebih baik dibandingkan dengan daging sapi, karena kambing yang dipelihara dengan cara tradisional mempunyai kadar lemak jenuh lebih sedikit.
Namun, Anda juga tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsi daging kambing. Hal itu dikarenakan dapat memicu risiko terjadinya darah tinggi atau hipertensi. Semoga bermanfaat! (PR)
Ditinjau oleh dr. Rahajeng A.P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s