Bandung Tour On Bus (BANDROS) .

Standar

1533770_10204446823348616_7611661733629092812_nMetrotvnews.com, Bandung: Sama seperti Jakarta, Kota Bandung pun memiliki bus pariwisata. Bus wisata tingkat itu diberi nama Bandung Tour on Bus, disingkat Bandros.

Bus bertingkat nan apik itu sumbangan dari Corporate Social Responsibility sebuah perusahaan telekomunikasi. Setiap pelancong yang datang ke Kota Kembang dapat menikmati Bandros secara gratis.

Bandros memiliki dua lantai. Beda dengan bus tingkat Jakarta City Tour, Bandros tidak memiliki atap di lantai duanya.

Sayangnya, Bandros belum bisa dinikmati dalam waktu dekat. Sebab, bus yang mendapat pujian dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo itu baru berupa prototype (purwarupa). Contoh itu terparkir di depan pintu masuk Kantor Wali Kota Bandung.

kuningWarna merah menyalanya menarik perhatian setiap orang yang melewati gedung ini.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyebutkan nantinya melayani pelancong yang datang berkunjung. Total ada 30 bus yang akan memanjakan para wisatawan berkeliling Bandung.

“Itu baru prototype-nya. Rencananya, ada 30 sekarang lagi dicicil di pabrik,” ujar Ridwan kepada wartawan, di Balai Kota Bandung, Jalan Wustu Kencana, Bandung, Kamis (17/4/2014).

Untuk menikmati bus ini, pelancong cukup menunjukkan kuitansi atau bon transaksi yang dilakukannya di toko-toko di Bandung. Baik itu rumah makan atau toko baju (Factory Outlet).

“Bandros itu rencananya gratis tapi harus bawa kuitansi. Jadi turis yang sudah beli dan memberikan sumbangan ke Bandung dengan bukti kuitansi bisa naik gratis. Jadi beli di FO, distro, nunjukin bonnya bisa naik gratis,” ucap pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu.

Selain itu, bus wisata ini akan dilengkapi dengan fasilitas internet dan cemilan khas Bandung. Fasilitas dan bentuk bus yang disesuaikan dengan kota Bandung, dapat memberi pengalaman yang menyenangkan bagi pelancong.

“Iya, ada makanan dan wifi, kan sudah ada almarinya. Dan terbuka karena cuacanya nyaman. Kalau di Jakarta kalau terbuka seperti ini agak lengket ya,” ujar Ridwan sembari tertawa.

Bagaimana? Tertarik menumpang bus yang mempunyai julukan seperti nama makanan ini?
Surya Perkasa – 17 April 2014 18:37 wib

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s