Pendukung Prabowo dan Jokowi di Tuban Rukun Futsal Bareng

Standar

pendukung12dDion Fajar – detikNews
Tuban – Jika di beberapa daerah pendukung Capres-Cawapres kurang bisa harmonis dan bahkan sempat terlibat bentrok berdarah, situasi damai tercipta di Kabupaten Tuban.

Pendukung Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK di Bumi Wali itu terlihat sangat rukun dengan menggelar pertandingan futsal persahabatan di lapangan Gajah Kelurahan Perbon, Kabupaten Tuban, Jumat (27/6/2014) malam.

“Meskipun berbeda dukungan (dalam Pilpres), kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar pendukung Jokowi-JK, Suwandi.

“Seperti halnya dalam berolahraga, kita harus sportif. Pada dasarnya semua bertujuan baik yaitu untuk kebaikan bangsa dan negara,” tambah pendukung Prabowo, Edy Purnomo.

Menurut Edy, ide menggelar futsal persahabatan ini muncul secara spontan karena prihatin dengan kejadian bentrok di Yogyakarta. Kebetulan kedua kubu pendukung berlangganan kopi di warung saman lalu tercetus ide futsal antar pendukung.

“Muncul ide karena prihatin atas bentrokan yang terjadi antara pendukung di Jogja. Kebetulan warung tempat kita ngopi pelangganya beda-beda dukungan,” jelasnya.

Dalam futsal persahabatan ini kedua kubu memakai kostum berupa kaos bergambar Capres-Cawapres yang didukung. Selama pertandingan terlihat jelas kerukunan antara pendukung kedua Capres.

“Kita harap ini bisa jadi inspirasi pendukung Capres di daerah lain. Lihat saja kita sangat rukun, selama pertandingan malah tertawa dan bercanda,” ungkapnya.

Pertandingan persabatan ini berlangsung selama 1 jam. Kedua kubu saling berbalas gol. Namun sayang skor tidak dihitung secara serius. “Kita sepakati draw dengan skor 9-9, yang penting senang,” pungkasnya.

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di “Reportase Sore” TRANS TV pukul 16.30 WIB

(bdh/bdh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s