Suka Makan yang Pedas-pedas? Ini Tipe Kepribadian Anda!

Standar

Chicken vindaloo Indian hot currySebuah hasil penelitian terbaru mengungkapkan bahwa orang yang suka makan pedas-pedas termasuk memiliki kepribadian suka mengambil risiko. Demikian dilansir Daily Mail.

Para peneliti ini menguji 200 orang untuk melihat reaksi mereka terhadap sejumlah sensasi seperti berdiri di ujung atau menonton film yang menakutkan.
Suka Makan yang Pedas-pedas? Ini Tipe Kepribadian Anda!
Sebuah hasil penelitian terbaru mengungkapkan bahwa orang yang suka makan pedas-pedas termasuk memiliki kepribadian suka mengambil risiko. Demikian dilansir Daily Mail.

Para peneliti ini menguji 200 orang untuk melihat reaksi mereka terhadap sejumlah sensasi seperti berdiri di ujung atau menonton film yang menakutkan.
Mereka kemudian diberi capsaicin, bahan yang terdapat dalam cabai, dalam ukuran yang kecil serta segelas air dan diminta untuk mendesirkannya di dekat mulut. Hasilnya mereka yang suka makanan pedas sangat menikmati kegiatan yang mengundang risiko.

Hasil tes, yang dikenal dengan sebutan Arnett’s Inventory of Sensation Seeking, dilakukan para peneliti dari Penn University di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS).

Dr. Alan Hirsch dari Smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago mengatakan adanya hubungan antara pengambil risiko dan makanan pedas sungguh masuk akal. “Sudah ada hipotesa sejak lama yang mengatakan pengambil risiko memiliki adrenalin yang sedikit dan mereka mengambl risiko agar bisa merasakan adrenalin itu dan merasa lebih baik,” katanya.

“Hampir sama dengan mengonsumsi makanan pedas karena Anda merasakan rasa sakit namun ada peningkatan level adrenalin,” ujarnya, menambahkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s