Wouw! Ada Telur Kotak yang Bisa Berdiri Tanpa Wadah

Standar

eggcube1I didn’t know i could crave a cube hardboiled egg… until now. …Andrew Huff has a great flickr set of the egg cuber in action ~ apparently this is some retro device that i’ve missed out on? You take your hardboiled egg while warm, stick it in here, screw the cap down, and *poof* square egg? Lots of various pictures and video belowtelurkotak_ctt
Jakarta – Telur ayam merupakan salah satu menu wajib sarapan. Telur rebus biasanya disajikan dengan wadah telur khusus sehingga mudah dimakan. Ini karena telur tidak bisa berdiri. Tetapi, inovasi yang ini benar-benar bikin telur berdiri tanpa wadah!

Kedua ujung telur berbentuk lonjong. Karenanya sering terjadi telur mentah menggelinding dan pecah. Sedangkan telur rebus perlu wadah supaya gampang dimakan.

Seorang desainer bernama Dominic Wilcox memamerkan karyanya di Contemporary and Modern Art Museum of Ternto (Mart) di Italia. Ia membuat modigikasi bentuk alami telur menjadi segi empat di salah satu ujungnya. Hasilnya telur mudah ditaruh dengan posisi berdiri.

Telur kotak ini dijadikan salah satu bahan percobaan Dominic dengan teknik GM atau genetically modified atau modifikasi genetika. Tujuan utama sebenarnya hanya untuk memperlihatkan bahwa telur tetap pantas dan layak jadi makanan masa depan.

Pameran ini pada dasarnya dibuat untuk menanggapi isu politik yang menyorot bahan-bahan kimia yang akan dipakai dalam membuat makanan yang berkelanjutan. Juga untuk memperlihatkan efek negatif dan positif suatu makanan yang dibuat dalam proses modifikasi genetika.

Sepertnya Dominic Wilcox belum berniat untuk menjual hasil karyanya ini. Sejauh ini telur berbentuk kotak ini hanya sebatas pada pameran ini saja.
(odi/odi)
eggcube2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s