Ini Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Air Putih

Standar

bottled_water_mythsMengapa Anda perlu minum? Sejumlah penelitian melakukan analissi dari data National Health and Nutrition Examination Survey dari 9.000 orang yang diambil dari tahun 2005-2008. Para peneliti ingin mengetahui seberapa banyak air yang dikonsumsi.

Penelitian ini diumumkan di The American Journal of Gastroenterology . Intinya, air akan membuat badan Anda bisa mengatur suhu badan, sendi tubuh lebih lentur, dan melindungi tulang belakang dan jaringan sensitif lainnya. Lalu, apakah kegunaan dari mengonsumsi banyak air?

*Membantu mengurangi berat badan
Dalam penelitian yang dirilis di jurnal Obesity pada tahun 2010, orang dewasa yang berdiet, mengonsumsi sebotol air sebelum makan selama sepekan akan mudah mengurangi berat badan ketimbang orang dewasa yang berdiet namun tidak mengonsumsi air putih sebelum makan.

*Menjaga dari penyakit ginjal
Orang yang mengonsumsi banyak air memiliki risiko rendah dari terkena penyakit ginjal kronis, menurut sebuah studi tahun 2011 dari Universitas Sydney di Australia.

*Orang bisa berlari lebih cepat dan aman

Dalam studi 2011, 14 pelari berhasil menyelesaikan putaran dua kali dan minum serta mendapatkan air minum selama masa istirahat dan satunya lagi dibatasi mengonsumsi air putih. Ternyata, orang yang mendapatkan air putih lebih banyak bisa berlari lebih cepat dan lebih sehat detakan jantungnya.

*Ini akan membuat Anda memiliki mood yang bagus

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan pada tahun lalu di The Journal of Nutrition, perempuan yang kurang dehidrasi mengalami masalah sakit kepala, lelah, mood yang jelek, dan susah berkonsentrasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s