Durasi Terbang Perdana Pesawat Solar Impulse 20 Jam

Standar

0405pilotSabtu, 04/05/2013 – 22:53
REUTERS/”PRLM”
PILOT pesawat tenaga surya Solar Impulse, Bertrand Piccard terlihat dalam kabin pesawat saat terbang dari San Francisco Bay, California, menuju Phoenix, Arizona, AS, Jumat (3/5/2013).*
PHOENIX, (PRLM).- Pesawat bertenaga surya Solar Impulse yang diterbangkan oleh dua pilot dari dari California, AS, Jumat (3/5/2013), mendarat di Phoenix, negara bagian Arizona, Sabtu (4/5/2013). Saat ini, pesawat itu berada di perhentian pertama penerbangan lintas Amerika, setelah menerbangkan pesawat yang digerakkan sepenuhnya dengan menggunakan tenaga surya.
Pilot Bertrand Piccard mendaratkan Solar Impulse sekitar tengah malam waktu lokal di kegelapan malam. Selama penerbangan pesawat hanya menggunakan tenaga surya.
Penerbangan dari California utara itu menghabiskan waktu sekitar 20 jam dengan kecepatan rata-rata 49 kilometer per jam.
Piccard dan pilot kedua, Andre Borschberg, akan bergantian mengemudikan pesawat. Setelah beristirahat di Phoenix, pesawat akan dilanjutkan terbang ke Dallas, St. Louis, Washington, dan tujuan terakhirnya New York pada bulan depan. (voa/A-88)***
• HORISON

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s