Stasiun Kereta Api “Hantu”, Setahun Hanya Mendapat 100 Penumpang

Standar

````0305stasiunJumat, 03/05/2013 – 08:04
NORTH NEWS/”PRLM”
STASIUN kereta api Bandara Teesside, dekat Darlington, Inggris hanya dikunjungi 14 penumpang pada tahun 2011-2012.*
DARLINGTON, (PRLM).- Banyak penumpang dibuat sebal bila berjejal di dalam kereta api, tetapi anehnya ada beberapa stasiun yang hanya melayani segelintir penumpang setiap tahunnya.
Angka-angka terbaru telah mengungkapkan adanya sejumlah stasiun ‘hantu’ yang melayani kurang dari 100 wisatawan per tahunnya.
Data yang dirilis baru-baru ini oleh Office of Rail Regulation yang memeringkat setiap stasiun di negara Inggris, berapa banyak penumpang yang diangkut kereta api setiap tahunnya.
Ternyata stasiun kereta api yang paling sedikit digunakan di Inggris adalah Bandara Teesside, dekat Darlington, yang dikunjungi hanya 14 penumpang pada tahun 2011-2012.
Ketidakpopuleran stasiun ini, seperti dilaporkan dailymail.co.uk, adalah karena fakta bahwa stasiun ini hanya disinggahi satu kereta per minggunya, dan karena terkait dengan bandara yang hanya mempunyai dua jadwal penerbangan.
Di peringkat kedua adalah Dorking West di Surrey, dimana hanya 16 penumpang yang naik atau turun di stasiun ini, tahun lalu. Meskipun kereta berhenti di stasiun setiap dua jam, stasiun ini lumpuh karena salah satu dari tiga stasiun di kota yang hanya dihuni 17.000 jiwa.
Sementara stasiun tersibuk selama 2011-2012 adalah London Waterloo, yang mendapat kunjungan 94.045.510 penumpang. Sementara Victoria dan Liverpool Street berada di peringkat kedua dan ketiga tersibuk.
Stasiun tersibuk yang berada di luar ibukota adalah Birmingham New Street, Glasgow Central dan Leeds. (Aya/A-108)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s