Pemain Muda Indonesia Direkrut Espanyol

Standar

bolaKris Fathoni W – detikSport
Kamis, 10/11/2011 22:31 WIB
Jakarta – Nama Arthur Irawan mungkin belum dikenal luas publik sepakbola Indonesia. Tetapi bakat Arthur setidaknya sudah membuat dirinya kini berlabuh di klub La Liga Primera Spanyol, Espanyol.

Sebelum ini nama Arhur terdengar di dunia sepakbola Indonesia setelah dirinya mengikuti seleksi timnas U-23 bulan Januari 2011 lalu. Ketika itu ia tidak terpilih.

Beberapa bulan berselang, nama pemain kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 tersebut muncul lagi. Kamis (10/11/2011), Espanyol mengumumkan sudah merekrut Arthur.

“Di dalam sepakbola yang kian kompetitif, pencarian bakat-bakat muda sudah melintasi batas-batas jarak dan melatih pemain muda guna melatih mereka untuk menjadi pemain elit di masa depan telah menjadi faktor kunci dalam pengembangan sepakbola di masa depan,” sebut Espanyol di situs resminya.

“Perekrutan terakhir dari Espanyol, Arthur Irawan, adalah seorang pemain muda menjanjikan dari sepakbola Indonesia. Arthur mulai bermain di Jakarta selama 8 tahun layaknya bocah-bocah lain pada umumnya dan sempat menarik minat Manchester United pada usia dini. Tapi ia dan keluarganya lebih memilih untuk terus menjalani studi,” lanjut pernyataan tersebut.

arthur-iSebelum ini, Arthur sempat tercatat membela klub Lytham Town yang merupakan klub divisi amatir Inggris. Diboyong Espanyol, klub yang kini menghuni posisi tujuh papan klasemen kompetisi teratas di Spanyol, jelas merupakan sebuah lompatan positif.

“Tantangan yang ada saat ini, menurut staf kepelatihan, adalah untuk melihat bagaimana si pemain akan beradaptasi dengan kebutuhan dan gaya sepakbola elit Eropa,” tulis situs Espanyol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s