Cak Eddy Warsito masak Orick Temfee

Standar

edwarPercayalah klo ini Orik Tempe yang aku buat….
1. Ambil tempe yg sudah dipotong dadu, 2 genggam, longgar, takut ancur, (ukuran genggam gak usah dicari konversinya di google, kira2 sebesar genggaman 32D), trus tempe tadi digoreng agak kering, tiriskan, sisihkan.
2. Ambil buncis yg sudah dicuci dan dipotong2 miring, 3 genggam padet, trus buncis tadi di layukan (sebelum berkembang) dengan cara digoreng pakai minyak, yang bagus pakai minyak ex goreng tempe tadi, trus klo sdh keliatan layu, tiriskan, sisihkan.
3. Ambil 1 genggam teri nasi (yang harganya rp.90.000/kg saja), ….jangan lupa cuci dulu, takutnya pas waktu njemurnya disana suka kena air kencing tikus, kecoa…manusia….., goreng dengan bekas minyak ex goreng tempe, ex goreng buncis (berarti baru dipakai 3 x, masih threshold WHO), setelah agak kering tiriskan, sisihkan.
4. Siapkan 3 bawang merah (yang harganya sdh rp.30.000/kg), kupas, iris tipis2; trus ambil 2 siung bawang putih, masing2 seukuran 1 ruas jariku (lihat di profile jariku dan bayangkan), di keprek trus dipotong dua; trus ambil 2 buah cabe merah kriting (jangan bayangkan rambutnya orang tlogosari), buang tangkai dan ujung satunya, iris miring…. Trus tumis semuanya itu, klo sudah bau bawang, tambahkan garam, merica, gula pasir,….ukurannya semaunya…..
aaaorik5. Setelah bersin2 dikit, masukkan 1 genggam taoge (gak usah taoge miyabi, yang mayoshi aja cukup)…. Kemudian berturut2 masukkan buncis, tempe….dan disiram kecap semaunya….. kecapnya cari kecap yang kental manis (pilihan kecapnya tergantung yang masak, klo orangnya asem ya pakai kecap asem…)….
6. Aduk rata, kemudian siramkan teri nasi mahal yang sudah digoreng tadi, aduk lagi.
7. Siapkan piring segi empat, tuangkan orik yang sudah jadi tadi ke piring tsb.
8. Foto
9. Sajikan.
10. Tuntaskan
NB: kalo mau mencoba, silahkan…tapi jangan harapkan hasilnya harus sama enaknya dengan masakanku….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s