Lewat Stadion Bandung Lautan Api Akan Muncul Bandung Lautan Prestasi

Standar

gelorabede303Sejak peletakan batu pertama tahun 2008 silam, dan mulai dibangun sejak tahun 2009, akhirnya stadion yang akan dipakai sebagai markas Persib Bandung nantinya, rampung dibangun tahun 2013 ini. Kendati hanya rampung stadionnya saja, namun Persib sudah pasti akan mempunyai kandang yang megah dan full fasilitas. Rumput stadion yang sedang dirawat saat ini akan menjadi hijau dalam 6 bulan mendatang dan sudah bisa menggelar pertandingan.
Para Bobotoh akan disuguhi dengan fasilitas tutup teduh yang akan melindungi penonton dari panas dan hujan. Fasilitas kursi penonton yang didatangkan langsung dari Inggris dengan 38.000 ribu tempat duduk kokoh di semua tribun. Fasilitas yang lain adalah tersebarnya toilet di area stadion dengan 772 tempat kencing dengan penampungan 300 kubik air.Selain itu, demi mensejahterakan warganya, Dada Rosada akan membangun tempat dagang permanen di luar stadion. “Fakta, di stadion Siliwangi dan Jalak Harupat, jelas para pedagang yang insidental banyak yang berjejer, maka itulah kami akan berusaha menertibkan dengan akan dibangun tempat dagang secara permanen,” ungkap pa Walikota.
foto-gelora--2013-004
Proses selanjutnya, tahun 2013, diluar stadion GBLA ini akan dibangun lahan parkir dan pembentengan diatas tanah 20 hektar. Sehingga tahun 2014 nanti bisa dipakai secara resmi untuk menggelar pertandingan Persib berskala Nasional maupun Internasional.
Selain itu pemerintah kota akan membangun akses jalan menuju stadion. Dimana pemerintah akan membangun jalan dari keluar tol, langsung bisa dengan cepat menuju stadion lewat jalan yang akan dibangun nanti. Sehingga memudahkan tim tamu dalam perjalanan.
Dada Rosada mengharapkan Persib bisa semakin jaya dengan dibangunnya stadion megah ini, “Mudah-mudahan Persib menjadi jaya dan maju, dan setelah diresmikannya nanti, kita (masyarakat kota Bandung) telah memliki posisi kebanggaan dan kehormatan dimata orng lain.” harapnya.
Dada Rosada juga mengungkapkan sangat berterimakasih kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya kota Bandung yang telah mendukung, sehingga stadion besar ini dapat dibangun. “Terimakasih atas dukungan warga Jawa Barat dan khususnya kota Bandung, setelah secara demokasi polling, muncul nama Bandung Lautan Api, nantinya bukan lautan api namun Bandung lautan prestasi akan bermunculan di Stadion ini,” kata Dada. (Adil Nursalam/Jobs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s