Hindari Diabetes dengan Bangkit dan Ngobrol Bersama Teman

Standar

653991_10544717082012_ASYIK-NGOBROLHarian Pikiran Rakyat Minggu, 03/03/2013 – 04:08
LEICESTER, (PRLM).- Lupakan tempat kebugaran, bangkitlah dari meja kerja Anda untuk ngobrol dengan teman setidaknya beberapa kali setiap hari, ini diperlukan untuk mencegah diabetes tipe 2.
Penelitian terbaru menunjukkan orang yang berisiko tinggi terkena diabetes mungkin dapat menghindari kondisi tersebut dengan mengurangi waktu duduk di tempat kerja selama 90 menit setiap hari.
Konsekuensinya, saran resmi yang merekomendasikan 150 menit aktivitas fisik setiap minggu harus diubah untuk mendorong orang mengurangi gaya hidup sedentari (kurang aktif), demikian menurut studi dari Universitas Leicester, Inggris.
Mereka menemukan faktor risiko penting bagi diabetes tipe 2, seperti gula darah dan kadar kolesterol, yang meningkat lebih jauh pada orang terus-terusan duduk, dibandingkan dengan mereka yang melakukan aktivitas.
Pemimpin riset Joseph Henson mengatakan: “Studi ini memberikan bukti awal bahwa perilaku sedentari mungkin menjadi cara yang lebih efektif untuk menjadi target pencegahan diabetes tipe 2, bukan hanya semata-mata berfokus pada aktivitas fisik. (Aya/A_88)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s