Secangkir Kopi Bisa Mengisi Ulang Baterai Ponsel

Standar

Rabu, 13/02/2013 – 11:42
EPIPHANY LABS/”PRLM”
puckCHARGER ini menggunakan mesin Stirling yang mengubah panas menjadi energi listrik.*
NEW CASTLE, (PRLM).- Sebuah charger ponsel yang ditenagai dengan kopi panas atau minuman dingin kini telah diluncurkan. The Epiphany One Puck, yang berfungsi sebagai tempat minuman, bisa dihubungkan ke ponsel dengan kabel USB. Alat ini memiliki dua sisi, satu merah, dan satu biru.
Pengguna bisa menggunakan sisi merah untuk menempatkan minuman panas di atasnya, dan sisi biru untuk minuman dingin seperti soft drink. Prinsipnya menggunakan sesuatu yang disebut mesin Stirling untuk mengubah panas menjadi energi.
Perusahaan AS Epiphany Labs, yang berbasis di New Castle, Pennsylvania, telah membuat prototipe yang berfungsi penuh dan
berharap untuk menjualnya ke pasaran pada awal 2014.
Namun, perusahaan ini masih samar-samar mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan alat ini untuk mengisi ponsel, karena ada banyak variabel yang berperan, termasuk bagaimana panas atau dingin sebagai sumbernya.
Setiap sumber panas yang diletakkan pada Puck akan bekerja. Dan bekerja lebih baik dengan sesuatu yang sangat hangat seperti secangkir teh atau kopi atau sangat dingin seperti soft drink dingin.
Epiphany akan meningkatkan 63.000 poundsterling dalam penggalangan dana di laman Kickstarter untuk mengubah prototipe ini menjadi gadget yang bisa diproduksi massal. (Aya/A-147)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s