5 Efek Positif dari Mendengarkan Musik

Standar

mendengarkan musikPenulis : *
raniericommunications.com Selasa, 25 Desember 2012 10:00 WIB
MUSIK bukan hanya sekedar sebagai perantara perasaan, musik ternyata juga bermanfaat bagi kondisi emosional Anda. Berikut di antaranya:

1. Antidepresi. Depresi mengurangi aktivitas otak dan menghambat kemampuan pikiran untuk merencanakan dan melaksanakan tugas. Musik yang menenangkan dapat membawa Anda keluar dari depresi, bertindak sebagai pil antidepresi tanpa menimbulkan efek samping.

2. Penghalau rasa cemas. Kecemasan terkait tugas mungkin memiliki hasil negatif. Hal itu dapat menyebabkan kegelisahan, ketidaksabaran dan gangguan kecemasan lainnya. Musik menginduksi tidur nyenyak dan menjaga pikiran Anda tenang. Pilihlah jenis musik yang menenangkan, pejamkan mata Anda utnuk menikmatinya.

3. Membantu berpikir lebih baik. Kemampuan belajar dan berpikir seseorang dipengaruhi oleh stres. Musik dapat bertindak sebagai pengahalaunya dan dapat membantu Anda belajar dan berpikir lebih baik. Bukan hanya membuat Anda berpikir lebih baik, musik juga bisa membantu Anda dalam menganalisa, bekerja lebih cepat, dan juga efisien.

4. Motivator. Musik membantu dalam mengembangkan sikap positif dan memberikan motivasi. Musik dapat meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan kemampuan belajar individu, yang membantu dalam efisiensi berkembang dalam pekerjaan.

5. Fokus. Musik yang damai juga dapat digunakan sebagai sarana untuk bermeditasi, sehingga pikiran menjadi lebih fokus. (Magforwomen/*/OL-06)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s