Gepuk bikinan Bang EDWAR

Standar

Edi Warsito
sarapan daging goreng….kemarin dikasih tenderloin sapi….di potong bulat pipih, diungkep dgn cara sbb: cuci daging sapi, trus rendaam dalam air kelapa, harus air kelapa asli, jangan air kepala….trus tumis irisan bawang merah, bawang putih secukupnya (dikira2 aja, bayangkan aja klo bapak2 dipesenin istrinya beli BH dengan ukuran tangan methuthuk, kan juga dikira2), terus masukkan jahe yg muda (masih kres kres) kira2 tiga ruas dari tiga jari tanganku yang dirapatkan, laos (yang tua gpp, pakai aja), daun salam, jinten, ketumbar, lada putih, garam, gula pasir (dikit aja)…panaskan dgn api kecil, jangan lupa sambil nyetel lagu2nya ikke nurjanah atau agnes monica….klo sudah agak berkurang air kelapanya, masukkin gula jawa (yang hitam manis), asam jawa (kali ini asemmmm)…klo airnya tinggal sepertiga, matikan apinya…..terus panaskan wajan, masukkan daging yang sdh diungkep tadi satu2, ati2 muncrat2….goreng jangan sampe gosong…hidangkan dengan nasi putih yang panas….nikmati dlm suasana tenang, soalnya di rumah sendiri, gak perlu deg2an nengok kiri kanan…..

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s