ahok

Standar

Dari Wartawati Senior Nanik S Deyang (Media Peluang Group)

Saya biasanya sama Ahok atau Basuki ngobrol sepintas-pintas saja, saya tahu orangnya jujur, rendah hati, polos dan kalau ngomong ya apa yg ada di kepalanya dituangkan.Tapi gara2 Dahlan Iskan mengagumi habis Ahok, dan memuji-muji terus Ahok, sebagai manusia yg sangat cerdas ..

maka saya penasaran , sehingga dua hari lalu sy sempatkan untu…
k bicara seterbuka mungkin dengan manusi yg sekarang jadi sasaran isu SARA di Jakarta ini. Luar Biasa! biacara dengan Ahok, kita seperti membaca buku ilmu apa saja, karena bicara apa saja dia ngerti dan selalu ada solusi…iseng saya pun masuk ke area sensitif soal agama..yg saya tercengang meski dihajar kanan-kiri habis soal masalah kechinaanya, kekristenannya dll…gak ada tuh saya lihat garis dendam di wajahnya..dia tertawa-tawa..bahakn kadang menjawab terbahak-bahak…yg mungkin banyak orang gak tahu , tahun 2006 Ahok itu KETUA PANIATI MTQ se PROPINSI BABEL….”saya dikelilingi kyai-kyai dan saya yg tabuh beduknya” kata Ahok bangga.

Tak hanya itu waktu saya tanya bagaimana tempat2 ibadah di Belitung Timur ketika dia menjabat jadi Bupati , dengan lantang Ahok , bilang “Saat saya jadi Bupati belitung Timur tidak ada satu pun Gereja yg bertambah, tetapi sebaliknya dari Mushola sampai Masjid di daerah yg saya pimpin tidak ada satu pun yg jelek..semua dibangun bagus,” katanya bangga…..saya tercenung apakah orang yg selama ini bicara soal Ahok gak malu atas sikap Ahok yg laur biasa terhadap agama Islam, dan juga kesejahteraan warga muslim ( di Belitung Timur 99 % warganya muslim)….semoga Allah membukakan mata dan hati orang2 yg terprovokasi dengan masalah SARA…

2 responses »

  1. Mas Broto, satu hal yang sangat saya kagumi adalah masalah kedisiplinannya, shg waktu bang Ahok jadi bupati para PNS benar2 menjadi abdi masyarakat yang disiplin ga ada yg keluyuran di jam kerja….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s