Ini Dia Cara Sederhana Redakan Stress

Standar

Stres bisa terjadi pada siapa saja, tak mengenal waktu. Jadi, pengetahuan untuk meredakan stres sebaiknya memang dimiliki oleh semua orang termasuk Anda. Apalagi dengan semakin tingginya tekanan hidup saat ini.
Berikut cara sederhana redakan stres, agar tidak makin parah.
Bicara Sendiri
American Heart Association mengatakan bahwa bicara pada diri sendiri, atau bercakap dengan isi hati dan pikiran Anda, dapat meredakan ketegangan dan menurunkan tingkat stres.
Berikan saran positif pada diri Anda sendiri, misalnya: “Aku pasti bisa melakukan itu”, “Ah, itu hanya masalah kecil”, “Jika aku mencoba sabar, maka semua akan baik-baik saja”.
Makan Jeruk
Ya, vitamin C bisa menurunkan hormon pencetus stres, dan juga menurunkan tekanan darah, hingga diri Anda menjadi tenang lagi.
Minum Teh Mint, atau Chamomile
Teh dengan aroma mint dan Chamomile dapat merelakskan pikiran yang sedang tegang. Selain itu juga ia dapat memperbaiki mood, dan membuat ngantuk.
Hirup Nafas Panjang, Pejamkan Mata
Menghirup nafas panjang dan mengisi paru-paru dengan udara yang banyak, membuat sirkulasi oksigen dalam tubuh lancar. Jika dilakukan sambil memejamkan mata dan menenangkan diri, maka efeknya hampir seperti meditasi dan yoga.
Cuci Muka dengan Air Dingin, Berdoa
Air merupakan benda ajaib yang bisa menenangkan. Basuh perlahan air dingin di wajah, lantas bisa dilanjutkan dengan berdoa menurut keyakinan Anda masing-masing. Memohon pertolongan pada Yang Maha Kuasa, itu merupakan salah satu cara meredakan stres. Coba saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s