MEMBANGUN RUMAH HANGAT

Standar

MOSKOW, (PRLM).- Rusia akan membangun sebuah kota ultra-modern di sebuah pulau beku, jauh di dalam Lingkaran Arktik, ini aktivitas Kremlin terbaru untuk mengklaim cadangan minyak dan gas melimpah di bawah tudung es kutub.

Untuk permulaan, komunitas yang diberi nama Umka ini akan dihuni 5.000 penduduk yang akan hidup di bawah kubah yang luas untuk melindungi diri dari suhu -30 derajat C di musim dingin. “Kota ini akan menjadi penting dan strategis sebagai pos utara Rusia,” kata arsitek Valery Rzhevskiy yang telah menunjukkan desain modernistiknya untuk disetujui Vladimir Putin.

Beberapa sumber mengatakan, kemungkinan ditempatkan juga tentara, penjaga perbatasan, dan petugas dinas rahasia, selain ilmuwan dan penjelajah. Semua akan menikmati gaya hidup mewah dalam kepompong yang temperaturnya diatur khusus, termasuk berbagai fasilitas yang membuat penduduk kota merasa iri.

“Kami akan memiliki laboratorium ilmiah, rumah-rumah, tetapi juga taman dengan atraksi, sebuah kompleks Aqua, hotel dan katedral. Tentu akan ada sekolah-sekolah, TK, zona rekreasi, rumah sakit, dan fasilitas olahraga juga direncanakan,” kata Rzhevskiy seperti dikutip laman Mail Online, Selasa (25/10).

“Kota Ajaib” ini akan dibangun dengan biaya hingga 4 miliar poundsterling di pulau terpencil Kotelniy, di kepulauan Novosibirsk, sekitar 1.000 kilometer dari Kutub Utara. Desain Umka ini didasarkan pada Stasiun Antariksa Internasional, namun lebih luas, panjangnya 1 mil dan lebar 800 yard. (Aya/A-26).***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s