Mobil Hantu Seharga Rp 4 Miliar Lebih

Standar

Saatnya melengkapi koleksi Anda dengan mobil transparan yang dibuat pada tahun 1939, dengan mengikuti lelang di akhir Juli nanti.

Diperkirakan, mobil klasik transparan ini akan terjual sekitar $ 475.000, atau lebih dari Rp 4 miliar rupiah saat lelang. Mobil yang dijuluki ‘mobil hantu’ ini merupakan jenis mobil Pontiac Deluxe Six. Dibuat dengan cover tembus pandang berbahan plexiglas.

Dirakit tahun 1939 oleh General Motors dan perusahaan chemical Rohm dan Haas, pembuatan mobil hantu ini menghabiskan dana $ 25 ribu. Ini adalah mobil transparan pertama yang dibuat di Amerika. Dibuat sebagai gambaran masa depan pada saat itu. Hanya dua mobil seperti ini yang pernah dibuat. Menggunakan transmisi manual dan tiga kecepatan, diperkirakan ini adalah mobil terakhir yang tersisa.Setelah selesai pada 1940, mobil hantu ini dipamerkan di New York World’s Fair dan menjadi sensasi di pavilion General Motors dan sensasinya masih terus berlanjut hingga kini. Mobil hantu ini baru digunakan sejauh 86 miles, dan sekarang siap dijual untuk pertama kali semenjak awal 1980.

Rumah lelang di Amerika, RM, mengharapkan mobil ini akan terjual di kisaran harga $ 275 ribu sampai $ 475 ribu, pada saat lelang 30 Juli 2011. Juru bicara RM mengatakan, “Mobil ini dalam kondisi yang terawat baik”

Anda tertarik, klik link ini untuk daftar lelang.

Upadated (1 Agustus 2011), mobil ini telah terjual pada lelang tersebut (30 Juli 2011) seharga $ 308 ribu atau Rp. 2.648.800.000,- oleh pembeli yang namanya dirahasiakan.

(Berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s