DUKUNG KOMODO MENJADI SALAH SATU 7 KEAJAIBAN DUNIA

Standar

CARANYA : Kirim SMS ke 9818 ketik “komodo” satu SMS hanya Rp.1,- (satu rupiah)Berikut 28 Finalis Tersebut
1. Amazon (Bolivia, Brazil, Kolombia, Prancis, Guiana, Guyana, Peru, Suriname, Venezuela)
2. Angel Falls (Venezuela)
3. Bay of Fundy (Kanada)
4. Black Forest (Jerman)
5. Bu Tinah Island (Uni Emirate Arab)
6. Cliffs of Moher (Irlandia)
7. Dead Sea (Israel, Yordania, Palestina)
8. El Yungque (Puerto Rico)
9. Galapagos (Ekuador)
10. Grand Canyon (Amerika Serikat)
11. Great Barier Reef (Australia, Papua Nugiuni)
12. Halong Bay (Vietnam)
13. Iguazu Falls (Argentina, Brazil)
14. Jeita Groto (Libanon)
15. Jeju Island (Korea Selatan)
16. Kilimanjaro (Tanzania)
17. Komodo (Indonesia)
18. Maldives (Maldibves)
19. Masurian Lake District (Polandia)
20. Matterhorn (Italia, Swiss)
21. Milford Sound (New Zealand)
22. Mud Volcano (Azerbajian)
23. Puerto Princesa (Filipina)
24. Sundarbans (India)
25. Table Mountain (Afrika Selatan)
26. Uluru (Australia)
27. Vesuvius (Italia)
28. Yushan (Taiwan)
Tujuh keajaiban dunia versi suara terbanyak itu akan diumumkan pada 11 November 2011 (11/11/11).
Berikut 28 Finalis Tersebut
1. Amazon (Bolivia, Brazil, Kolombia, Prancis, Guiana, Guyana, Peru, Suriname, Venezuela)
Sungai Amazon (bahasa Spanyol: Río Amazonas, bahasa Portugis: Rio Amazonas) adalah sungai di Amerika Selatan yang merupakan sungai terpanjang kedua di dunia – Sungai Nil di Afrika merupakan yang terpanjang. Sungai Amazon memiliki total aliran terbesar dari sungai manapun, membawa lebih dari Sungai Mississippi, Nil, dan Yangtze digabungkan. Amazon juga memiliki sistem peraliran terbesar dari seluruh sistem sungai. Meskipun Nil sungai terpanjang, namun Amazon bisa dianggap “terkuat” (dilihat dari jumlah air yang mengalir per detik).
Jumlah air tawar yang dilepas ke Samudra Atlantik sangat besar: 184.000 m³ per detik (6,5 juta kaki³) di musim hujan. Aliran Amazon merupakan seperlima dari jumlah seluruh air tawar yang masuk ke laut di seluruh dunia. Air di laut dekat sungai ini memiliki kadar garam yang rendah sampai beratus mil jauhnya.
Sungai utamanya (biasanya memiliki lebar satu sampai enam mil) dapat dilalui untuk kapal uap samudra besar sampai Manaus, hampir 800 mil ke hulu sungai dari mulutnya. Kapal laut yang lebih kecil dengan berat 3.000 ton dan 5,5 m (18 kaki) draft dapat mencapai sejauh Iquitos, 3.700 km (2.300 mil) dari laut. Kapal sungai kecil dapat mencapai 780 km (486 mil) lebih jauh sampai Achual Point. Lewat dari sana, hanya perahu kecil yang dapat naik sampai Pongo de Manseriche, di atas Achual Point.
Sungai ini mengambil air dari koordinat 5° LU sampai 20° LS. Sumber paling jauh ditemukan di dataran tinggi inter-Andes, jarak yang cukup dekat dengan Samudra Pasifik; dan setelah menempuh jarak 7.200 km (4.800 mil) melalui pedalaman Peru dan melewati Brasil, ia masuk Samudra Atlantik di katulistiwa.

2. Angel Falls (Venezuela)
Angel Falls ( Spanyol : Salto Ángel; Pemon bahasa : Kerepakupai vena, yang berarti “air terjun dari tempat terdalam”, atauParakupa-vena, yang berarti “jatuh dari titik tertinggi”) adalah sebuah air terjun di Venezuela .
Ini adalah tertinggi di dunia air terjun , dengan ketinggian 979 m (3212 ft) dan terjun dari 807 m (2648 ft). air terjun tetes di tepiAuyantepui gunung di Canaima Taman Nasional ( Spanyol : Parque Nacional Canaima), sebuah situs Warisan Dunia UNESCO diGran Sabana wilayah Negara Bolívar , Venezuela .
Tinggi jatuh begitu besar yang, sebelum mendapatkan di dekat tanah, banyak air menguap atau dibawa pergi sebagai denda kabutoleh angin kencang. Dasar feed jatuh ke Sungai kerep (alternatif dikenal sebagai Gauya Río), yang mengalir ke Churun sungai, anak sungai dari Sungai Carrao .
Sosok ketinggian 979 m (3212 ft) sebagian besar terdiri dari terjun utama tetapi juga meliputi sekitar 400 m (0,25 mil) dari kaskade landai dan jeram di bawah drop dan 30 m (98 kaki) terjun tinggi hilir jeram talus. Sementara terjun utama tidak diragukan lagi drop tunggal tertinggi di dunia, beberapa merasa bahwa termasuk cascades rendah agak meregangkan kriteria untuk pengukuran air terjun, walaupun tidak ada standar yang diakui secara universal pengukuran air terjun.
Air terjun ini dikenal untuk sebagian besar abad kedua puluh dengan nama “Angel Falls” setelah Jimmie Angel , seorang penerbang AS yang adalah orang pertama yang terbang di atas pesawat jatuh. Nama Spanyol bersama “Salto Ángel” berasal dari bahasa Inggris. Pada tahun 2009, Presiden Hugo Chavez mengumumkan niatnya untuk mengubah nama ke pribumi Pemon istilah “Kerepakupai Meru”, yang berarti “air terjun dari tempat terdalam”, dengan alasan bahwa bangsa yang paling terkenal tengara harus dikenakan adat nama. Menjelaskan perubahan nama, Chavez dilaporkan telah berkata, “Ini adalah milik kita, jauh sebelum Angel pernah tiba di sana … ini adalah milik adat.” Namun, ia kemudian mengatakan bahwa ia tidak akan keputusan perubahan nama, tetapi hanya membela penggunaan Kerepakupai Meru.
Jatuh kadang-kadang disebut sebagai Churún-Meru, yang berarti “gemuruh air terjun”, dalam kesalahan; nama yang sama ke air terjun dalam Canaima Taman Nasional (juga pada Auyantepui, sebenarnya).

3. Bay of Fundy (Kanada)
Teluk Fundy ( Perancis : Baie de Fundy) adalah sebuah teluk di Atlantik pantai Amerika Utara , di ujung timur laut Teluk Maineantara Kanada provinsi dari New Brunswick dan Nova Scotia , dengan porsi kecil menyentuh US negara dari Maine . Beberapa sumber percaya bahwa nama “Fundy” adalah korupsi dari kata Perancis “Fendu”, yang berarti “split”, sementara yang lain percaya itu berasal dari fondo Portugis, yang berarti “saluran”. teluk ini juga bernama Baie Française (Perancis Bay) oleh penjelajah / kartograf Samuel de Champlain selama ekspedisi 1604 dipimpin oleh Pierre Dugua, Sieur de Monts yang dihasilkan dalam upaya penyelesaian gagal di St Croix Island .
Teluk Fundy dikenal karena tinggi pasang surut . Disaingi oleh Ungava Bay di utara Quebec dan muara Severn di Inggris, ia memiliki salah satu vertikal rentang pasang surut tertinggi di dunia.
Bagian dari Teluk Fundy, Shepody Bay dan Minas Basin , membentuk satu dari enam situs Kanada di Belahan Barat Shorebird Reserve Network , dan diklasifikasikan sebagai situs setengah bulat. Hal ini dimiliki oleh provinsi New Brunswick dan Nova Scotia , dan Kanada Wildlife Service , dan dikelola dalam hubungannya dengan Ducks Unlimited Kanada dan Nature Conservancy Kanada .
Pada bulan Juli 2009, Teluk Fundy bernama sebagai finalis untuk New 7 Keajaiban Alam kontes yang berakhir pada bulan November 2011.

4. Black Forest (Jerman)
Black Forest ( Jerman : Schwarzwald ) adalah berhutan pegunungan di Baden-Württemberg , barat daya Jerman . Hal ini dibatasi oleh Rhine lembah di sebelah barat dan selatan. Puncak tertinggi adalah Feldberg dengan ketinggian 1.493 meter (4.898 kaki). Daerah ini hampir persegi panjang dengan panjang 200 km (120 mil) dan lebar 60 km (37 mil). Oleh karena itu memiliki luas wilayah sekitar 12.000 km 2 (4.600 sq mi). Nama Schwarzwald, yaitu Black Forest, akan kembali ke Roma yang disebut gunung-gunung berhutan lebat di sana sebagai Silva Nigra, yaitu “Black Forest,” karena pertumbuhan padat konifer di hutan menghalangi sebagian besar cahaya di dalam hutan.

5. Bu Tinah Island (Uni Emirate Arab)
Lepas pantai barat Abu Dhabi, di Uni Emirat Arab, terletak sebuah harta alam yang unik, liar dan tak terganggu oleh aktivitas manusia: Bu Tinah Island.ekosistem berkembang Bu Tinah’s membentuk sebuah laboratorium hidup yang unik dengan signifikansi kunci untuk penelitian perubahan iklim.Sebuah surga tidak terganggu, Bu Tinah telah banyak mengajarkan umat manusia tentang perlindungan lingkungan dan kelangsungan hidup.Ini habitat alami khas memiliki perairan dangkal, padang lamun dan mangrove tinggi, set di tengah terumbu karang yang luas. Hal host kehidupan laut yang indah dan hampir punah. Burung laut, termasuk flamingo dan osprey, berbagai spesies lumba-lumba dan penyu sisik kritis terancam punah yang hidup di Bu Tinah. Pulau perairan host populasi dunia kedua terbesar duyung, mamalia laut besar yang terancam di seluruh dunia. Bu Tinah Pulau, kaya keanekaragaman hayati, terletak di dalam Marine Marawah Cagar Biosfer – cadangan terbesar perairan wilayah ini. Its perlindungan dan kelangsungan hidup harus dipastikan.

6. Cliffs of Moher (Irlandia)
The Cliffs of Moher (Irlandia: Aillte sebuah Mhothair, Merawat tebing dari kehancuran, juga dikenal sebagai Cliffs dari Mohair). Berlokasi di paroki Liscannor di tepi barat dari wilayah Burren dekat Doolin, yang terletak di County Clare, Irlandia. Cliffs saat ini salah satu dari 28 finalis untuk The New7Wonders of Nature.
Ketinggian tebing 120 meter (394 kaki) di atas Samudra Atlantik di Hag’s Head (Irlandia: Ceann na Cailleach), dan mencapai ketinggian maksimum 214 meter (702 kaki) di utara O’Brien Tower, delapan kilometer. Tebing yang membanggakan ini adalah salah satu pandangan Irlandia yang paling spektakuler. Pada hari yang cerah, Kepulauan Aran yang terlihat di Galway Bay, seperti juga lembah dan bukit-bukit Connemara.
O’Brien Tower merupakan sebuah menara batu bulat pada titik tengah perkiraan tebing. Dibangun oleh Sir Kornelius O’Brien, seorang keturunan Irlandia , dalam rangka untuk mengesankan pengunjung perempuan. Dari puncak menara itu, kita dapat melihat Pulau Aran dan Galway Bay, Pegunungan Turki Maum dan Dua belas Pins ke utara di Connemara, dan Kepala Loop ke selatan.
Tebing terutama terdiri dari dataran dari serpihan Namurian dan batu pasir, dengan batuan tertua yang ditemukan di bagian bawah tebing. Hal ini dimungkinkan untuk melihat saluran tua sungai 300 juta setahun yang memotong dasar tebing.
Ada banyak binatang yang hidup di tebing. Sebagian besar merupakan burung, dengan burung diperkirakan 30.000 dari 29 jenis. Ini termasuk Puffins Atlantik, yang hidup dalam koloni besar di bagian terisolasi dari tebing dan di Pulau Kambing kecil. Juga elang, burung camar, guillemots, shags, gagak dan choughs.
The Cliffs of Moher sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di Irlandia dan terbanyak dikunjungi dan lebih satu juta pengunjung tiap tahunnya.
Bangunan yang telah dikembangkan oleh Clare County Council untuk kenyamanan pengunjung dengan konsep alami dengan desa sekitarnya. Resmi dibuka pada bulan Februari 2007, telah direncanakan dan dibangun lebih dari tahun 17, dengan biaya 32.000.000 € . An IMAX-jenis multimedia menunjukkan memungkinkan pengunjung untuk melihat mata burung dari tebing, serta melihat bagian dalam gua bawah air di kaki tebing.
Biaya 8,00 € per mobil untuk masuk. Ini mencakup semua orang dalam mobil dan biaya tersebut termasuk akses ke gedung pusat pengunjung, parkir dan kontribusi terhadap pelestarian dan keselamatan di tebing. Pengunjung ke pameran Edge Atlantik dikenakan tambahan € 4,95 per orang dewasa.
Perjalanan dengan Ferry juga memungkinkan wisatawan untuk melihat Cliffs of Moher dari permukaan laut.
The Cliffs dari Moher telah ditampilkan dalam film banyak kali, termasuk dalam The Princess Bride (1987), Harry Potter dan the Half-Blood Prince(2009), Tentacles of Doom, and in the Cigarettes and Alcohol and Rollerblading episodes of Father Ted (1996.
Dalam dokumenter 2008 Surfing “Waveriders”, tebing merupakan lokasi gelombang terkenal dikenal sebagai “” Aileens, spot dunia kini terkenal Big Wave Surfing
7. Dead Sea (Israel, Yordania, Palestina)
Laut Mati ( bahasa Arab : الميت البحر al-Bahr al-Mayyit ( bantuan • info ), Ibrani : יָם הַ מֶּ לַ ח, Yam Ha-Melaḥ, “Laut Garam”), juga disebutLaut Asin, adalah sebuah danau garam berbatasan Jordan ke timur dan Israel dan Tepi Barat ke barat. Permukaannya dan pantai adalah 423 meter (1.388 kaki) di bawah permukaan laut , ketinggian terendah di bumi permukaan ‘di tanah kering. Laut Mati adalah 377 m (1.237 kaki) dalam, yang terdalam danau hypersaline di dunia. Dengan 33,7% salinitas , itu juga merupakan salah satu dunia saltiest badan air , meskipun Danau Assal (Djibouti) , Garabogazköl dan beberapa danau hypersaline dari Lembah Kering McMurdo di Antartika (sepertiDon Juan Pond ) telah melaporkan salinitas yang lebih tinggi. Ini adalah 8,6 kali lebih asin dari laut. salinitas Hal ini membuat lingkungan yang keras di mana hewan tidak dapat berkembang, maka namanya. Laut Mati adalah 67 kilometer (42 mil) dan panjang 18 kilometer (11 mil) lebarnya pada titik terlebar. Itu terletak di Jordan Rift Valley , dan utamanya upeti adalah Sungai Yordan .
Laut Mati telah menarik pengunjung dari seluruh Mediterania cekungan selama ribuan tahun. Secara alkitabiah, itu adalah tempat perlindungan bagi Raja Daud . Ini adalah salah satu pertama resort kesehatan dunia (untuk Herodes Agung ), dan telah menjadi pemasok berbagai macam produk, dari balm untuk Mesir mumifikasi untuk kalium karbonat untuk pupuk . Orang juga menggunakan garam dan mineral dari Laut Mati untuk membuat kosmetik dan herbal sachet . Pada tahun 2009, 1,2 juta turis asing mengunjungi di sisi Israel.
Geografi

Foto satelit menunjukkan lokasi Laut Mati
Laut Mati adalah danau endorheic terletak di Jordan Rift Valley , sebuah fitur geografis yang dibentuk oleh Transform Laut Mati (DST). Hal ini kiri lateral yang bergerak mengubah kesalahan terletak di sepanjang tektonik batas lempeng antara Lempeng Afrika dan Lempeng Arab . Ini berjalan antara Anatolia Timur Patahan zona di Turki dan ujung utara Laut Merah Rift lepas pantai ujung selatan Sinai .
The Sungai Jordan adalah satu-satunya sumber utama air yang mengalir ke Laut Mati, walaupun ada mata air abadi kecil di bawah dan di sekitar Laut Mati, membuat kolam renang dan pasir hisap lubang-lubang di sepanjang tepi. Tidak ada stopkontak aliran.
Curah hujan hampir 100 mm (3,9 in) per tahun di bagian utara Laut Mati dan hampir 50 mm (2,0 in) di bagian selatan. Laut Mati zona’s kegersangan ini karena rainshadow pengaruh Hills Yudea . Dataran tinggi timur Laut Mati menerima curah hujan lebih dari Laut Mati itu sendiri.
Untuk sebelah barat Laut Mati, Hills Yudea naik kurang tajam dan jauh lebih rendah daripada gunung-gunung di sebelah timur. Sepanjang sisi barat daya danau adalah 210 m (690 kaki) tinggi garam karang formasi disebut “ Gunung Sodom “.
Sejarah Alam

Dekat Ein Gedi, garam menumpuk di sepanjang tepi Laut Mati.
Ada dua hipotesis bersaing tentang asal usul ketinggian rendah dari Laut Mati. Hipotesis yang lebih tua adalah bahwa hal itu terletak pada zona rift sejati, perpanjangan Laut Merah Rift, atau bahkan dari Great Rift Valley dari Afrika timur . Sebuah hipotesis yang lebih baru adalah bahwa cekungan Laut Mati merupakan konsekuensi dari “langkah atas” diskontinuitas di sepanjang Laut Mati Transform, menciptakan perpanjangan dari kerak dengan penurunan konsekuen.
Sekitar tiga juta tahun yang lalu , apa yang sekarang lembah Sungai Yordan, Laut Mati, dan Wadi Araba berulang kali terendam air dari Laut Mediterania . Air terbentuk dalam bengkok, teluk sempit yang dihubungkan ke laut melalui apa yang sekarang menjadi Lembah Yizreel . Banjir lembah datang dan pergi tergantung pada panjang skala perubahan iklim . Danau yang menduduki Laut Mati Rift, bernama “Danau Sodom “, disimpan tempat tidur garam yang akhirnya menjadi 3 km (1.9 mil) tebal.
Sekitar dua juta tahun yang lalu , tanah antara Lembah Rift dan Laut Mediterania naik menjadi sedemikian rupa sehingga laut tidak bisa lagi banjir daerah tersebut. Dengan demikian, teluk lama menjadi danau.
Danau prasejarah pertama tersebut bernama “Danau Gomora.” Danau Gomora adalah air tawar atau payau danau yang diperpanjang setidaknya 80 km (50 mil) selatan dari ujung selatan saat ini Laut Mati dan 100 km (62 mil) utara, jauh di atas sekarang Depresi hula . Karena iklim menjadi lebih kering, Danau Gomora menyusut dan menjadi lebih asin. Itu, besar air asin pendahulu dari Laut Mati disebut “Lake Lisan.”

Kerikil disemen dengan garam karang di pantai barat Laut Mati dekat Ein Gedi.
Pada zaman prasejarah , sejumlah besar sedimen dikumpulkan di lantai Danau Gomora. Endapan lebih berat daripada deposito garam dan meremas deposito garam ke atas ke dalam apa yang sekarang Semenanjung Lisan dan Gunung Sodom (di sisi barat daya danau). Geolog jelaskan pengaruhnya dalam hal ember lumpur di mana batu datar besar ditempatkan, lumpur memaksa untuk merayap sisi-sisi ember. Ketika lantai Laut Mati turun lebih lanjut karena gaya tektonik, garam tunggangan dari Lisan dan Gunung Sodom tinggal di tempat seperti tebing tinggi. (Lihat kubah garam )
Dari 70.000 hingga 12.000 tahun yang lalu , tingkat danau adalah 100 m (328 kaki) untuk 250 m (820 kaki) lebih tinggi dari tingkat saat ini. Danau ini, yang disebut “Lake Lisan”, berfluktuasi secara dramatis, naik ke level tertinggi sekitar 26.000 tahun yang lalu, menunjukkan iklim yang sangat basah di Timur Dekat . Sekitar 10.000 tahun yang lalu, tingkat danau menurun drastis, mungkin ke tingkat lebih rendah dari hari ini. Selama beberapa ribu tahun terakhir, danau itu telah berfluktuasi sekitar 400 m (1310 ft), dengan beberapa tetes signifikan dan meningkat. teori saat ini mengenai penyebab penurunan drastis ini di tingkat mengesampingkan aktivitas gunung berapi , karena itu, mungkin telah peristiwa seismik.
Iklim
Iklim Laut Mati menawarkan langit cerah sepanjang tahun dan udara kering. Ini memiliki kurang dari 100 milimeter (3.94 in) curah hujan rata-rata tahunan dan musim panas suhu rata-rata antara 32 dan 39 ° C (90 dan 102 ° F). Winter suhu rata-rata berkisar antara 20 dan 23 ° C (68 dan 73 ° F). Wilayah ini telah melemahkan radiasi ultraviolet , terutama UVB (sinar erythrogenic), dan suasana ditandai dengan tinggi oksigen konten disebabkan oleh tingginya tekanan udara . laut mempengaruhi suhu di dekatnya karena efek moderating tubuh besar air pada iklim. Selama musim dingin, suhu air laut cenderung lebih tinggi daripada suhu tanah, dan sebaliknya selama bulan-bulan musim panas. Ini adalah hasil dari massa air dan kapasitas panas spesifik.
Iklim data untuk Laut Mati
Bulan Jan Februari Mar April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Tahun
Rata-rata tinggi ° C (° F) 20.5
(68.9) 21.7
(71.1) 24.8
(76.6) 29.9
(85.8) 34.1
(93.4) 37.6
(99.7) 39.7
(103.5) 39.0
(102.2) 36.5
(97.7) 32.4
(90.3) 26.9
(80.4) 21.7
(71.1) 30.4
(86.7)
Rata-rata rendah ° C (° F) 12.7
(54.9) 13.7
(56.7) 16.7
(62.1) 20.9
(69.6) 24.7
(76.5) 27.6
(81.7) 29.6
(85.3) 29.9
(85.8) 28.3
(82.9) 24.7
(76.5) 19.3
(66.7) 14.1
(57.4) 21.9
(71.4)
Curah Hujan mm (inci) 7.8
(0.307) 9.0
(0.354) 7.6
(0.299) 4.3
(0.169) 0.2
(0.008) 0.0
(0) 0.0
(0) 0.0
(0) 0.0
(0) 1.2
(0.047) 3.5
(0.138) 8.3
(0.327) 41.9
(1.65)
Avg. hari hujan 3.3 3.5 2.5 1.3 0.2 0.0 0.0 0.0 0.0 0.4 1.6 2.8 15.6
Sumber: Dinas Meteorologi Israel

Kimia
Sampai musim dingin tahun 1978-79, ketika sebuah peristiwa besar terjadi pencampuran, Laut Mati terdiri dari dua lapisan berlapis air yang berbeda dalam suhu, densitas, usia, dan salinitas. Yang paling atas 35 meter (115 kaki) atau lebih dari Laut Mati memiliki salinitas yang berkisar antara 300 dan 400 bagian per seribu dan suhu yang mengayunkan antara 19 ° C (66 ° F) dan 37 ° C (99 ° F). Di bawah zona transisi, tingkat terendah Laut Mati memiliki perairan 22 ° C konsisten (72 ° F) suhu dan saturasi lengkap natrium klorida (NaCl). Sejak air di dekat bagian bawah adalah jenuh , garam presipitat keluar dari solusi ke dasar laut .
Awal tahun 1960-an, air masuk ke Laut Mati dari Sungai Yordan berkurang sebagai akibat dari irigasi skala besar dan umumnya curah hujan rendah. Pada tahun 1975, lapisan atas air Laut Mati adalah lebih asin dari lapisan bawah. Namun demikian, lapisan atas tetap digantung di atas lapisan bawah karena airnya yang hangat dan dengan demikian kurang padat.Ketika lapisan atas akhirnya dingin sehingga densitas lebih besar daripada lapisan bawah, air Laut Mati campuran (1978-1979). Untuk pertama kalinya dalam berabad-abad, danau itu badan homogen air. Sejak itu, stratifikasi telah mulai membangun kembali.
Kandungan mineral dari Laut Mati sangat berbeda dengan air laut. Komposisi yang tepat dari air Laut Mati bervariasi terutama dengan musim, kedalaman dan suhu. Pada awal 1980-an, konsentrasi spesies ion (dalam g / kg) air permukaan Laut Mati adalah Cl – (181,4), Br – (4.2), SO 4 2 – (0.4), HCO 3 – (0,2), Ca 2 + (14.1), Na + (32,5), K + (6.2) dan Mg 2 + (35.2). Salinitas total 276 g / kg. Hasil ini menunjukkan bahwa komposisi garam, seperti klorida anhidrat berdasarkan persentase berat badan, adalah kalsium klorida (CaCl 2) 14,4%, kalium klorida(KCl) 4,4%, magnesium klorida (MgCl2) 50,8% dan natrium klorida (garam dapur, NaCl) 30,4%. Sebagai perbandingan, garam dalam air sebagian besar samudera dan laut adalah sekitar 97% natrium klorida . Konsentrasi sulfat ion (SO 4 2 -) sangat rendah, dan konsentrasi bromida ion (Br -) adalah yang tertinggi dari semua perairan di Bumi. Laut itu sendiri melimpah di mineral diakui memiliki nilai terapeutik.
Konsentrasi garam Laut Mati berfluktuasi sekitar 31,5%. Hal ini luar biasa tinggi dan menghasilkan kepadatan nominal 1,24 kg / l. Siapapun dapat dengan mudah mengapung di Laut Mati karena alam apung . Dalam hal ini Laut Mati ini mirip dengan Great Salt Lake di Utah di Amerika Serikat .
Sebuah fitur yang tidak biasa dari Laut Mati adalah melepaskan nya dari aspal . Dari merembes mendalam, Laut Mati terus meludah Facebook kerikil kecil dan blok substansi hitam. Aspal patung-patung berlapis dan dilapisi aspal Neolitik tengkorak dari arkeologi situs telah ditemukan. Mesir mumifikasi proses yang digunakan aspal yang diimpor dari kawasan Laut Mati.
efek Kesehatan dan terapi
Daerah Laut Mati telah menjadi pusat utama bagi kesehatan penelitian dan pengobatan untuk beberapa alasan. Kandungan mineral air, rendahnya kandungan sangat serbuk sari danalergen di atmosfer , berkurang ultraviolet komponen radiasi matahari , dan tekanan atmosfir yang lebih tinggi di kedalaman yang besar masing-masing memiliki spesifik efek kesehatan .Misalnya, orang yang menderita penurunan pernafasan fungsi dari penyakit seperti cystic fibrosis tampaknya manfaat dari tekanan atmosfer meningkat.
Penderita gangguan kulit psoriasis juga memperoleh manfaat dari kemampuan untuk berjemur dalam jangka waktu lama di daerah karena posisinya di bawah permukaan laut dan hasil berikutnya bahwa banyak dari itu berbahaya UV sinar matahari berkurang.
Dengan demikian, iklim daerah dan elevasi rendah telah membuat pusat populer untuk beberapa jenis terapi:
• Climatotherapy : Pengobatan yang memanfaatkan fitur iklim lokal seperti suhu , kelembaban , sinar matahari , tekanan udara dan konstituen atmosfer khusus
• Helioterapi : Pengobatan yang memanfaatkan efek biologis dari matahari radiasi
• Thalassotherapy : Pengobatan yang mengeksploitasi mandi di Laut Mati air
Flora dan fauna

Laut Mati di pagi hari, dilihat dari Masada
laut ini disebut “mati” karena salinitas yang tinggi mencegah makroskopis organisme air, seperti ikan dan tanaman air , dari hidup di dalamnya, meskipun jumlah yang sangat kecil dari bakteri dan jamur mikroba yang hadir.
Pada saat banjir, kandungan garam Laut Mati dapat menurun dari salinitas biasa 35% sampai 30% atau lebih rendah. Laut Mati sementara datang untuk hidup setelah musim dingin hujan. Pada tahun 1980, setelah satu musim dingin hujan tersebut, biasanya biru gelap Laut Mati berubah merah. Peneliti dari Universitas Ibrani menemukan Laut Mati akan dipenuhi dengan jenis alga yang disebut Dunaliella . Dunaliella yang pada gilirannya gizi yang mengandung karotenoid (merah- pigmen ) halobacteria , yang kehadirannya menyebabkan perubahan warna. Sejak tahun 1980, cekungan Laut Mati telah kering dan ganggang dan bakteri tidak kembali dalam jumlah terukur.
Banyak spesies hewan yang hidup di pegunungan sekitar Laut Mati. Pejalan kaki dapat melihat unta , Ibex , kelinci , hyraxes , serigala , rubah, dan bahkan macan tutul . Ratusan burung spesies menghuni zona juga. Baik Yordania dan Israel telah mendirikan cagar alam di sekitar Laut Mati.
Delta Sungai Yordan sebelumnya merupakan benar-benar hutan dari papirus dan pohon palem . Flavius Josephus digambarkan Yerikho sebagai “tempat paling subur di Yudea “. DiRomawi dan Bizantium kali, tebu , pacar , dan sycamore ara semuanya dibuat lembah Yordan lebih rendah cukup kaya. Salah satu produk yang paling berharga yang dihasilkan oleh Jericho adalah getah dari balsam pohon, yang dapat dibuat menjadi parfum . Namun, pada abad ke-19, kesuburan Jericho menghilang.
pemukiman Manusia
Ada beberapa komunitas kecil dekat Laut Mati. Ini termasuk Ein Gedi , Neve Zohar dan permukiman Israel di Megilot Dewan Daerah : Kalya , Mitzpe Shalem dan Avnat . Ada alam semesta adalah melestarikan di Ein Gedi, dan beberapa hotel Laut Mati terletak di ujung barat daya di Ein Bokek dekat Neve Zohar. Highway 90 berjalan utara-selatan di sisi Israel untuk jarak total 565 km dari Metula di perbatasan Lebanon di utara ke selatan terminal di perbatasan Mesir di dekat Laut Merah pelabuhan Eilat .
Potash Kota adalah sebuah komunitas kecil di sisi Yordania Laut Mati. Highway 65 berjalan utara-selatan di sisi Yordania.
Sejarah

Dunia terendah (kering) titik, Jordan , 1971
Periode Alkitabiah
Hanya utara Laut Mati Yerikho . Di suatu tempat, mungkin di pantai tenggara, akan menjadi kota yang disebutkan dalam Kitab Kejadian yang dikatakan telah hancur pada zaman Abraham : Sodom dan Gomorra (Kejadian 18) dan tiga lainnya “Kota dari Plain” – Adma , Zeboim dan Zoar(Ulangan 29:23). Zoar selamat dari kehancuran ketika keponakan Abraham Lot melarikan diri ke Zoar dari Sodom (Kejadian 19:21-22).Sebelum kehancuran, Laut Mati adalah sebuah lembah penuh dengan alam sumur aspal , yang disebut lembah. Raja Daud dikatakan telah tersembunyi dari Saul di Ein Gedi di dekatnya.
Dalam Yehezkiel 47:8-9 ada nubuat khusus yang laut akan “.. disembuhkan dan dibuat segar”, menjadi sebuah danau yang normal mampu mendukung kehidupan laut . Sebuah nubuatan serupa dinyatakan dalam Zakharia 14:08 , yang mengatakan bahwa “Hidup air akan keluar dari Yerusalem, setengah dari mereka ke laut timur (mungkin Laut Mati) dan setengah ke laut barat (yang Mediterania )…”
Bait Kedua periode
Tinggal di gua-gua dekat Laut Mati dicatat dalam Alkitab Ibrani memiliki terjadi sebelum Israel datang ke Kanaan, dan ekstensif pada saat Raja Daud. Berbagai sekte Yahudi menetap di gua-gua yang menghadap ke Laut Mati. Yang paling terkenal ini adalah Eseni dari Qumran , yang meninggalkan sebuah perpustakaan yang luas dikenal sebagai Gulungan Laut Mati .[16] Kota Ein Gedi , disebutkan berkali-kali dalam Mishna , diproduksi kesemek untuk candi wewangian dan untuk ekspor, dengan menggunakan resep rahasia. ”Garam sodomi” adalah mineral penting bagi yang suci dupa kuil, tetapi dikatakan berbahaya untuk digunakan di rumah dan bisa menyebabkan kebutaan.Kamp-kamp Romawi sekitarnya Masada dibangun oleh budak Yahudi menerima air dari kota-kota di sekitar danau. Kota-kota ini telah minum air dari mata air dan Feshcha Ein Sweetwater lain mata air di sekitarnya.
Yunani Kuno periode
The Yunani tahu Laut Mati sebagai “Danau asphaltite”, karena secara alami permukaan aspal . Aristoteles menulis tentang air yang luar biasa. Kemudian, Nabatean menemukan nilaiaspal diambil dari Laut Mati yang dibutuhkan oleh Mesir untuk pembalseman mereka mumi .
Periode Herodian
Raja Herodes Agung dibangun atau dibangun kembali beberapa benteng dan istana di tepi barat Laut Mati. Yang paling terkenal adalah Masada , di mana, pada 70-73 CE, sekelompok kecil Yahudi fanatik mengulurkan terhadap mungkin dari legiun Romawi , dan Makhaerus mana, menurut Josephus, Yohanes Pembaptis dipenjarakan oleh Herodes Antipas dan meninggal.
Juga pada zaman Romawi, beberapa Essenes menetap di Dead Sea pantai barat, Pliny the Elder mengidentifikasi lokasi mereka dengan kata-kata, “di sisi barat Laut Mati, jauh dari pantai … [atas] kota Engeda” (Natural History, Bk 5,73), dan karena itu populer tapi diperebutkan hari ini sangat hipotesis, bahwa Essenes yang sama identik dengan pemukim diQumran dan bahwa “ Gulungan Laut Mati “ditemukan selama abad ke-20 di gua-gua dekat telah mereka perpustakaan sendiri.

Gunung Sodom , Israel, menunjukkan yang disebut “begitu Lot’s Wife pilar “terbuat dari garam karang seperti sisa gunung.
Dalam Alkitab, Laut Mati disebut Laut Asin, Laut Araba, dan Laut Timur. Penunjukan “Laut Mati” adalah nama modern yang tidak pernah muncul dalam Alkitab. Cekungan Laut Mati adalah bagian lain dari Great Rift Valley. Di sinilah bahwa Hulu Sungai Yordan / Danau Galilea / sistem air sungai Yordan Turunkan datang berakhir. Berhubungan erat dengan padang gurun Yudea untuk perusahaan barat laut dan barat, Laut Mati adalah tempat untuk melarikan diri dan berlindung. Keterpencilan daerah tertarik Ortodoks Yunani biarawan sejak Byzantium jaman.Mereka biara-biara , seperti Saint George di Wadi Kelt dan Mar Saba di gurun Yudea , adalah tempat ziarah .
Dalam Islam
Artikel utama: Lut
Menurut tradisi Islam , Laut Mati dekat tanah di mana Nabi Luth tinggal. Orang-orang di daerah ini dianggap jahat atas tindakan merekahomoseksualitas , perampokan dan pembunuhan , dan karena itu Lut meminta Allah untuk menghukum mereka semua untuk perbuatan buruk mereka sama seperti Nuh meminta Allah untuk menghukum orang-orang ini karena mereka tidak akan mengikuti ‘s ajaran Allah . Allah tidak senang dengan sikap nabi terhadap ciptaan-Nya, tetapi mereka benar bahwa orang-orang telah pergi terlalu jauh maka Allah melakukan seperti yang diminta oleh dua nabi. hukuman tiba ketika tiga malaikat dalam bentuk laki-laki tampan yang diturunkan oleh Allah sebagai tamu untuk Luth untuk menjadi tuan rumah. Ketika orang Luth mendengar dari orang-orang, mereka bergegas ke rumah Lut dan mengatakan bahwa orang-orang sangat tampan dan mereka ingin menikahi mereka. Ini adalah ujian akhir untuk kaum Lut di mana mereka gagal, maka malaikat Jibrail mengangkat tanah di mana nabi orang tinggal, tip terbalik dan melemparkan kembali di bumi, menyebabkan tanah dekat dampak terhadap gua masuk demikian , tanah terendah di bumi terbentuk karena hukuman ini. Non-beriman (dalam monoteisme doktrin) hancur dan pengikutnya diselamatkan.
kali Modern

Turki parit di tepi Laut Mati, Perang Dunia I, 1917.
Penjelajah dan ilmuwan tiba di daerah tersebut untuk menganalisis mineral dan penelitian iklim yang unik. Pada akhir 1940-an dan awal 1950-an, ratusan dokumen agama tanggal antara 150 SM dan 70 Masehi ditemukan di gua-gua dekat permukiman kuno Qumran , sekitar satu mil daratan dari pantai barat laut Laut Mati (saat ini di Tepi Barat). Mereka menjadi dikenal dan terkenal sebagai Gulungan Laut Mati . Sebuahlapangan golf bernama untuk Sodom dan Gomora dibangun oleh Inggris di Kalia di pantai utara.
dunia terendah Jalan, Highway 90 , berjalan sepanjang pantai dan Tepi Barat Israel Laut Mati di 393 m (1.289 kaki) di bawah permukaan laut.
Hotel-hotel besar pertama dibangun di dekat Arad , dan sejak tahun 1960-an di Neve Zohar kompleks resor. Pada Yordania sisi, tiga waralaba internasional telah membuka resor pantai hotel dekat Raja Hussein bin Talal Convention Center sepanjang pantai timur Laut Mati.
Industri

Lihat panci penguapan garam di Laut Mati, yang diambil pada tahun 1989 dariSpace Shuttle Columbia ( STS-28 ). Bagian selatan dipisahkan dari bagian utara pada apa yang digunakan untuk menjadiSemenanjung Lisan karena jatuhnya tingkat Laut Mati.

Lihat dari penguapan kolam mineral hampir 12 tahun kemudian ( STS-102 ).Sebuah ekstensi tenggara utara dan kecil yang ditambahkan dan kolam poligonal besar dibagi lagi.
Pada bagian awal abad ke-20, Laut Mati mulai menarik minat dari ahli kimia yang menyimpulkan Laut adalah deposito alami kalium karbonatdan bromin . Palestina Potash Perusahaan diresmikan pada tahun 1929, setelah pendirinya, Yahudi insinyur Siberia dan pelopor Danau Baikaleksploitasi Musa Novomeysky , bekerja untuk piagam mantan selama lebih dari sepuluh tahun. Pabrik pertama adalah di pantai utara Laut Mati di Kalia dan kalium dihasilkan, atau klorida kalium, oleh surya penguapan air asin tersebut. Mempekerjakan orang-orang Arab dan Yahudi, itu adalah sebuah pulau perdamaian di masa penuh gejolak. [21] Perusahaan ini cepat tumbuh menjadi kawasan industri terbesar di Timur Tengah, [ rujukan? ] dan pada tahun 1934 membangun sebuah pabrik kedua di pantai barat daya, dalam Gunung Sodom wilayah, di sebelah selatan Lashon ‘daerah Laut Mati. Palestina Potash disediakan Perusahaan setengah’s kalium Inggris selama Perang Dunia II , tetapi akhirnya menjadi korban dari 1948 Perang Arab-Israel . sisa-sisa Its dinasionalisasi dan Laut Mati Pekerjaan Ltd didirikan pada tahun 1952 dalam manfaat sebagai perusahaan milik negara untuk mengekstrak garam abu dan mineral lain dari Laut Mati.
Dari air garam Laut Mati, Israel memproduksi (2001) 1,77 juta ton potasium, 206,000 ton bromine unsur, 44.900 ton soda kaustik , 25.000 tonmagnesium logam, dan natrium khlorida. Di sisi Yordania Laut Mati, Arab Potash (APC), yang dibentuk pada tahun 1956, memproduksi 2,0 juta ton per tahun kalium, serta natrium klorida dan bromin. Kedua perusahaan menggunakan garam luas evaporasi panci yang dasarnya diked seluruh ujung selatan Laut Mati untuk tujuan memproduksi karnalit , kalium magnesium klorida, yang kemudian diproses lebih lanjut untuk menghasilkan klorida kalium. Para kolam dipisahkan oleh tanggul pusat yang berjalan-sekitar utara-selatan-di sepanjang perbatasan internasional. The pembangkit listrik di sisi Israel memungkinkan produksi logam magnesium (oleh anak perusahaan, Laut Mati Magnesium Ltd). garam panci penguapan ini adalah terlihat dari ruang angkasa.
Karena popularitas sifat-sifat laut terapi dan penyembuhan, beberapa perusahaan juga telah menunjukkan minat dalam pembuatan dan penyediaan garam Laut Mati sebagai bahan baku untuk produk perawatan tubuh dan kulit.
Resesi dan masalah lingkungan

Tingkat air berkurang dari laut mati
Pada dekade belakangan ini, Laut Mati telah cepat menyusut karena pengalihan air masuk dari Sungai Yordan ke utara. Ujung selatan diberi makan oleh sebuah kanal dipelihara oleh Laut Mati Works, sebuah perusahaan yang mengubah bahan mentah laut. Dari depresi dari 395 m (1.296 kaki) di bawah permukaan laut pada tahun 1970 [22] itu jatuh 22 m (72 kaki) untuk 418 m (1.371 kaki) di bawah permukaan laut pada tahun 2006, mencapai tingkat drop 1 m (3 kaki) per tahun. Karena air berkurang tingkat, karakteristik Laut dan wilayah sekitarnya secara substansial dapat berubah.
Laut Mati tingkat drop telah diikuti oleh tanah tingkat drop, menyebabkan air asin yang digunakan untuk menempati lapisan bawah tanah di dekat pantai akan dibilas keluar oleh air tawar. Hal ini diyakini menjadi penyebab munculnya baru-baru ini besar lubang di sepanjang pantai barat – larut air tawar garam, lapisan bawah permukaan yang cepat menciptakan rongga kemudian runtuh membentuk sinkholes ini. masuk
Pada bulan Mei 2009 di Forum Ekonomi Dunia, Yordania mengumumkan rencana untuk membangun “Jordan Nasional Proyek Pengembangan Laut Merah” (JRSP). Ini adalah rencana untuk menyampaikan air laut dari Laut Merah dekat Aqaba ke Laut Mati. Air akan desalinated sepanjang rute untuk menyediakan air bersih ke Yordania, dengan debit air garam dikirim ke Laut Mati untuk pengisian. Pada 2009, proyek ini dalam tahap awal perencanaan, dengan pengembang dan seleksi pemodal akan selesai pada akhir tahun ini. Proyek ini diperkirakan mulai desain rinci pada awal 2010, dengan pengiriman air dengan 2017. Israel telah menyatakan dukungannya dan kemungkinan akan mendapatkan keuntungan dari beberapa pengiriman air ke wilayah Negev nya. Beberapa tenaga air akan dikumpulkan dekat Laut Mati dari perubahan dramatis dalam ketinggian di sisi menurunnya proyek. Pada bulan Oktober 2009, Yordania mengumumkan rencana dipercepat untuk mengekstrak sekitar 300 juta meter kubik air per tahun dari Laut Merah, menghilangkan garam untuk digunakan sebagai air segar dan mengirim air limbah ke Laut Mati oleh terowongan, meskipun kekhawatiran tentang kurangnya waktu untuk menilai dampak lingkungan yang potensial.
Pada konferensi regional pada bulan Juli 2009, para pejabat menyatakan kekhawatiran meningkat bahwa tingkat air yang ditinggalkan.Beberapa kegiatan yang disarankan berbagai industri di sekitar Laut Mati mungkin perlu dikurangi. Lain menyarankan serangkaian tindakan lingkungan yang mungkin untuk memulihkan kondisi. Ini mungkin termasuk meningkatkan volume aliran dari Sungai Yordan untuk mengisi Laut Mati. Saat ini, hanya limbah dan limbah cair dari kolam ikan berjalan di saluran sungai. Para ahli juga menegaskan perlunya upaya konservasi yang ketat. Mereka juga mengatakan pertanian tidak boleh diperluas, kemampuan dukungan yang berkelanjutan harus dimasukkan ke dalam dan pencemaran sumber-sumber daerah harus dikurangi
8. El Yungque (Puerto Rico)
Hutan hujan tropis terletak sepenuhnya dalam batas-batas El Yunque National Forest , bagian dari US Forest Service . Ini adalah satu-satunya hutan yang dimiliki oleh US Forest Service. Ini terdiri dari sebuah band kecil berbentuk bulan sabit yang terletak di atas puncak puncak hutan, terletak di dekat ujung timur Puerto Riko. Di bagian atas hutan hujan terletak sebuah band sempit hutan di mana kehidupan tanaman terhambat karena lapisan tipis tanah di dataran tinggi di gunung berbatu, serta angin yang lebih tinggi. Banyak jalan ditandai dengan baik membuatnya mudah untuk menjelajahi.

9. Galapagos (Ekuador)
Kepulauan Galápagos atau Galapagos saja adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 13 pulau-pulau berapi dan bebatuan yang terletak di Samudra Pasifik sekitar 1.000 kilometer sebelah barat pesisir Amerika Selatan.
Secara politis, Galapagos merupakan bagian dari Ekuador. Pulau tertuanya berusia sekitar 4 juta tahun dan yang termuda masih sedang dalam proses pembentukan. Galapagos memang merupakan salah satu daerah gunung berapi yang paling aktif di dunia.
Galapagos terkenal karena jumlah spesies endemisnya yang besar dan penelitian yang dilakukan Charles Darwin yang membawanya menemukan teori seleksi alam.

Kepulauan ini dibagi kepada dua belahan: utara dan selatan khatulistiwa. Garis khatulistiwa melewati bagian utara pulau terbesar, Isabela.
Galapagos ditetapkan sebagai cagar alam pada 1959, melindungi 97,5% wilayah kepulauan ini. Sisanya diberikan kepada pemukiman manusia yang sudah ada pada waktu itu. Sekitar 1.000 hingga 2.000 orang tinggal di sana. Pada 1972 sebuah sensus dilakukan dan sejumlah 3.488 jiwa tercatat. Hingga 1980-an, jumlah ini telah meningkat hingga 15.000 orang.
Pada 1986 lautan di sekitarnya dinyatakan sebagai cadangan kelautan. UNESCO menetapkan Galapagos sebagai Situs Warisan Dunia pada 1978 yang kemudian diperpanjang pada Desember 2001 untuk memasukkan wilayah cadangan kelautan. Yayasan Charles Darwin yang didedikasikan untuk pemeliharaan kepulauan ini didirikan di Belgia pada 1959.
Keindahan Kepulauan Galapagos

10. Grand Canyon (Amerika Serikat)
Grand Canyon adalah sebuah ngarai tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Ngarai ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Presiden Theodore Roosevelt merupakan salah satu pendukung utama wilayah Grand Canyon, mengunjunginya dalam beberapa kesempatan untuk berburu singa gunung dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.
Ngarai ini, diciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m. Hampir dari 2000 juta tahun sejarah Bumi telah terpotong oleh Sungai Colorado dan anak sungainya lapis demi lapis sedimen ketika Dataran Tinggi Colorado mulai terangkat.
Grand Canyon pertama kali dilihat oleh orang Eropa pada 1540, García López de Cárdenas dari Spanyol. Ekspedisi saintifik pertama ke canyon ini dipimpin oleh Mayor AS John Wesley Powell pada akhir 1870-an. Powell menunjuk ke batuan sedimen yang terbuka di ngarai sebagai “daun dalam buku cerita agung”. Namun, jauh sebelum masa itu, wilayah ini telah ditinggali oleh Penduduk Asli Amerika yang membangun tempat tinggal di tembok ngarai ini.

11. Great Barier Reef (Australia, Papua Nugiuni)
Great Barrier Reef adalah sistem terumbu karang terbesar di planet ini, dengan sekitar 3.000 terumbu individu dan 900 pulau-pulau peregangan untuk 2.600 km lebih dari area dengan luas sekitar 344.400 km persegi. Ini adalah struktur tunggal terbesar yang dibuat oleh makhluk hidup dan dapat dilihat dari luar angkasa.
The Great Barrier Reef, pembentukan karang terbesar di dunia, meluas ke utara hampir ke Papua New Guinea, dari pos selatan tersebut pada Lady Elliott Pulau jarak 2300 kilometer Ini bukan terumbu kontinu tunggal tetapi kumpulan luas terumbu karang, beting dan pulau.
Tebing karang luar sekitar mengikuti tepi landas kontinen (baris 100-memahami) itu bervariasi dari 32 km 260 km lepas pantai Queensland. Area laguna besar itu melindungi, yang umumnya kurang dari 60 meter di kedalaman, mengandung banyak terumbu batin dan pulau-pulau, beberapa di antaranya pulau tinggi asal benua. Untuk sebelah timur terletak Laut Coral, rimed di sebelah utara dengan Papua New Guinea dan Kepulauan Solomon, dan di sebelah timur dengan Vanuatu dan Kaledonia Baru. Ini berisi beberapa terumbu bertebaran yang bangkit dari kedalaman 700-1800 m. Kejelasan laut di terumbu karang yang luar biasa, membuat mereka tujuan populer untuk kapal selam dari Queensland.
Great Barrier Reef adalah situs Warisan Dunia yang terdaftar dan tercatat sebagai salah satu dari tujuh Keajaiban Alam dunia.
Dipercaya menjadi sekumpulan terpadat hidup organisme dapat ditemukan di setiap daerah sebanding di dunia.
Rata-rata Great Barrier Reef adalah sekitar 40 meter.
Sebagian besar dari Great Barrier Reef adalah Hertigage terdaftar Dunia Taman Nasional, dilindungi oleh Great Barrier Reef Marine Park
Great Barrier Reef miliki, telah selama berabad-abad, telah penyedia melimpah ikan, kerang, dan krustasea untuk inhabintants lokal. Di beberapa komunitas, kerang juga telah menjadi sumber mata uang, sedangkan di banyak tempat kurangnya batu telah mengakibatkan penggunaan kerang dan karang sebagai bahan bangunan
Dalam beberapa kali, terumbu telah dimanfaatkan c ommercially hor beche-de-bertemu, shell lola dan ikan karang. Pariwisata, industri yang cepat berkembang sangat bergantung pada terumbu untuk penghidupan masa depannya
deposito kerangka Karang tanggal kembali lebih dari setengah juta tahun telah ditemukan oleh Reef Research Centre sebuah Pusat penelitian koperasi. Karang telah berkembang di Great Barrier Reef selama 25 juta tahun.
Menurut Great Barrier Reef Marine Park Authority, struktur hidup saat ini terumbu karang diyakini mulai tumbuh pada platform yang lebih tua sekitar 20.000 tahun yang lalu. Lembaga Ilmu Kelautan Australia setuju, yang menempatkan awal pertumbuhan Great Barrier Reef saat pada waktu maksimum Es terakhir.
Pada sekitar waktu itu, laut adalah 120 meter (394 kaki) lebih rendah daripada sekarang ini. Tanah yang membentuk substrat di Great Barrier Reef adalah dataran pantai dengan beberapa bukit yang lebih besar beberapa di antaranya adalah sisa-sisa terumbu karang yang lebih tua.
Ahli biologi mempelajari Marine karang di Great Barrier Reef baru-baru ini menemukan bahwa pertumbuhan yang paling terjadi di sekitar matahari terbenam dan tampaknya berlangsung selama dua atau tiga jam.
Great Barrier Reef selalu memegang daya tarik khusus bagi manusia. Menyelam dan snorkeling adalah cara yang luar biasa untuk melihat ikan dan karang yang menakjubkan di Great Barrier Reef.
Great Barrier Reef mendukung keragaman besar kehidupan, termasuk banyak spesies langka yang rentan dan beberapa yang mungkin endemik ke Great Barrier Reef.

12. Halong Bay (Vietnam)

Akhir perang Vietnam, dan munculnya “Doi moi”, kebijakan Vietnam membuka ekonominya bagi perdagangan luar negeri, berarti bahwa Barat dan Vietnam Selatan kini memiliki kesempatan untuk mengunjungi Ha panjang. Vinh Ha Long atau Teluk Naga Descending sering dipuji oleh Vietnam bangga sebagai keajaiban kedelapan di dunia. Salah satu atraksi utama Ha panjang adalah air tenang teluk dan ribuan pegunungan batu kapur menghiasi pemandangan laut tersebut. Air Bay jelas selama musim semi dan awal musim panas. Beberapa pulau yang cukup besar dan ada ceruk kecil dengan pantai berpasir di mana berenang adalah mungkin. Teluk Ha Long terletak di bagian timur laut dari Vietnam dan 165 Km dari Hanoi.
Ha Long harfiah berarti turun naga (s) dan menurut mitos lokal, ceritanya sebagai berikut:
Dulu ketika nenek moyang mereka berjuang penyerbu asing dari utara, para dewa dari surga dikirim sebuah keluarga naga untuk membantu mempertahankan tanah mereka. Ini keluarga naga turun ke atas apa yang sekarang Ha Long teluk dan mulai menyemburkan perhiasan dan batu giok. Setelah memukul laut, permata ini berubah menjadi berbagai pulau dan pulau menghiasi pemandangan laut dan membentuk sebuah benteng yang tangguh melawan penjajah. Penduduk setempat mampu mempertahankan tanah mereka aman dan membentuk apa yang sekarang menjadi negara Vietnam. Keluarga Dragon jatuh begitu cinta dengan daerah ini untuk air tenang dan untuk penghormatan rakyat Vietnam bahwa mereka memutuskan untuk tetap di bumi. Ibu naga terletak pada apa yang sekarang Ha Long dan di mana anak-anaknya berbohong adalah Bai Tu Long. The ekor naga membentuk daerah Bach Long Vi dikenal karena mil pantai berpasir putih di semenanjung Co Tra (lihat peta ).
Mitos ini sejalan dengan mitos Vietnam Con asal mereka Rong Tien Chau. Mitos ini menggambarkan persatuan antara seorang raja (mewakili naga) dan pengantin-Nya (mewakili dewi) melahirkan 100 anak-anak yang merupakan nenek moyang orang-orang Vietnam. Mitos Ha Long Vietnam menggambarkan kepercayaan asal mereka dan fakta bahwa sepanjang sejarah mereka, mereka dibantu oleh nenek moyang mereka, naga dan para dewa, dalam pembelaan terhadap tanah mereka.
13. Iguazu Falls (Argentina, Brazil)
guazu Falls, Iguassu Falls, atau Iguacu Falls ( Portuguese : Cataratas melakukan Iguacu [kataɾatɐz du iɡwasu] ; Spanyol :Cataratas del Iguazu [kataɾataz del iɣwasu] ; Guaran : Chororo Yguasu [ɕoɾoɾo ɨɣ ʷ] asu ) adalah air terjun dari Sungai Iguazu yang terletak di perbatasan Brasil Negara dari Paraná dan Argentina Provinsi dari Misiones . Jatuh membagi sungai ke Iguazu atas dan bawah. Sungai Iguazu dimulai di kota Curitiba dan berjalan untuk sebagian besar dari kursus di Brazil dan pada akhir di perbatasan Brasil dan Argentina.
Toponimi

Nama mereka berasal dari
Guaran atau Tupi kata-kata y[ɨ] (air) dan ûasú[Wasu] (besar). Legenda mengatakan bahwa tuhan merencanakan untuk menikahi seorang wanita cantik bernama Naipí, yang melarikan diri dengan kekasih Tarobá fana nya dalam kano. Dalam marah dewa diiris sungai, menciptakan air terjun dan mengutuk para pecinta ke jatuh abadi. Yang pertama Eropa untuk menemukan jatuh adalah Spanyol ConquistadorAlvar Núñez Cabeza de Vaca pada tahun 1541, setelah yang salah satu jatuh pada sisi Argentina bernama. jatuh ditemukan kembali oleh Boselli pada akhir abad kesembilan belas, dan salah satu Argentina jatuh adalah namanya.
Geografi

Iguazu Falls
Sistem air terjun terdiri dari 275 jatuh di sepanjang 2,7 kilometer (1.7 mil) dari Sungai Iguazu. Beberapa individu jatuh yang sampai 82 meter (269 kaki) di ketinggian, walaupun sebagian besar adalah sekitar 64 meter (210 kaki). The Devil’s Tenggorokan (Garganta del Diablo di Spanyol atau Garganta melakukan Diabo dalam bahasa Portugis), yang berbentuk, 82-meter-tinggi, 150-meter lebar dan 700 meter panjang (490 oleh 2.300 kaki) katarak U, adalah yang paling mengesankan dari semua, dan tanda perbatasan antara Argentina dan Brasil. Sisi Argentina terdiri dari tiga bagian bagian atas jatuh, semakin rendah jatuh, dan Devil’s Tenggorokan tombol
Dua pertiga dari jatuh berada dalam wilayah Argentina. Sekitar 900 meter dari panjang 2,7 kilometer tidak memiliki air yang mengalir di atasnya. Tepi basal surut tutup dengan 3 mm 0,1 in) per tahun (. Air dari Iguazu rendah terkumpul dalam ngarai yang mengalir di Sungai Paraná , jarak pendek hilir dari Itaipu Dam. Persimpangan air mengalir tanda perbatasan antara Brasil, Argentina, dan Paraguay. Ada titik-titik di kota-kota Foz do Iguacu, Brazil, Puerto Iguazu, Argentina, dan Ciudad del Este, Paraguay, yang memiliki akses ke Sungai Iguazu di mana perbatasan ketiga negara dapat dilihat, objek wisata populer bagi pengunjung tiga kota.
Pariwisata
Sebagian besar pengunjung mencapai jatuh dari sisi Argentina melalui kota Puerto Iguazu . Brasil dan Paraguay membutuhkan warga dari beberapa negara yang masuk dari Argentina untuk memperoleh visa, yang memakan waktu. Sebagai contoh, Amerika Utara pengunjung ke Argentina persimpangan untuk melihat jatuh dari Brasil sisi harus meminta visa secara pribadi di konsulat Brasil di kota Argentina, Puerto Iguazu .
Ada dua bandara internasional dekat dengan Iguassu Falls: Brasil Foz do Iguacu International Airport (IGU) dan Argentina Cataratas del Iguazu International Airport (IGR). Kedua bandara adalah beberapa kilometer dari Iguassu Falls dan dari kota-kota tetangga Foz do Iguacu, Brasil dan Puerto Iguazu, Argentina. LAN Airlines dan Aerolíneas Argentinas memiliki penerbangan langsung dari Buenos Aires dan beberapa maskapai penerbangan Brasil TAM Airlines , GOL , Azul , WebJet menawarkan layanan dari kota-kota Brasil utama untuk Foz do Iguacu.
Akses

Trotoar memungkinkan pandangan dekat orang jatuh dari kedua Brazil dan Argentina.
Jatuh dapat dicapai dari dua kota utama di kedua sisi jatuh: Foz do Iguacu di Brasil danPuerto Iguazu di provinsi Misiones Argentina, serta dari Ciudad del Este , Paraguay di sisi lain dari sungai Parana dari Foz do Iguacu. Jatuh dibagi oleh Taman Nasional Iguazu (Argentina) dan Taman Nasional Iguacu (Brasil). Kedua taman yang ditunjuk UNESCOSitus Warisan Dunia pada tahun 1984 dan 1987, masing-masing.
Di sisi Brasil ada jalan panjang di sepanjang ngarai dengan perpanjangan ke dasar bawah Devil’s Throat. Helicopter rides menawarkan pemandangan udara air terjun yang tersedia hanya pada sisi Brasil, Argentina telah melarang wisata tersebut karena efek yang merugikan merekapada lingkungan. Dari Foz do Iguacu taman bandara dapat ditempuh dengan taksi atau bus ke pintu masuk taman. Ada biaya masuk ke taman. Free bus sering disediakan untuk berbagai titik dalam taman. Kota Foz do Iguacu adalah sekitar 20 kilometer (12 mil) dari dan bandara adalah di antara taman dan kota.
Akses Argentina difasilitasi oleh Rainforest Ekologi Kereta dan berbagai trotoar. Kereta membawa pengunjung langsung ke pintu masuk Tenggorokan Devil’s serta jalur atas dan bawah.Para Paseo Garganta del Diablo adalah kilometer panjang jalan yang membawa pengunjung langsung di atas jatuh dari Devil’s Tenggorokan tersebut. trotoar lainnya memperbolehkan akses ke bentangan memanjang dari jatuh di sisi Argentina dan feri yang menghubungkan ke pulau San Martin.
Perbandingan untuk terkenal lain jatuh

Devil’s Throat, katarak Iguazu terbesar

Foto udara, dari sisi Argentina

Iguazu Falls

Falls dan kompleks wisata Brasil
Setelah melihat Iguazu, Amerika Serikat ‘First Lady Eleanor Roosevelt dilaporkan berseru “Poor Niagara ! “ Iguazu juga sering dibandingkan dengan Afrika Selatan Victoria Falls yang memisahkan Zambia dan Zimbabwe. Iguazu lebih luas, tetapi karena itu terbagi menjadi sekitar 275 diskrit jatuh dan pulau besar, Victoria tirai air terbesar di dunia, di lebih dari 1.600 m (5.249 kaki) lebar dan lebih dari 100 m (328 ft) tinggi (di Victoria aliran rendah dibagi menjadi lima oleh pulau, di aliran tinggi dapat terganggu). Satu-satunya yang lebih luas jatuh sangat besar cepat seperti jatuh seperti Falls Boyoma .
Dengan banjir di Falls Guaíra pada tahun 1982, Iguazu saat ini memiliki rata-rata tahunan kedua terbesar aliran air terjun pun di dunia, setelah Niagara, dengan tingkat rata-rata 1.746 m 3 / s (61.660 kaki kubik). Its flow tercatat maksimum 12.800 m 3 / s (452.000 cu ft / s). Sebagai perbandingan, rata-rata aliran Niagara Falls adalah 2.400 m 3 / s (85.000 kaki kubik), dengan aliran tercatat maksimum 8.300 m 3 / s (293.000 cu ft / s). Aliran rata-rata di Victoria Falls adalah 1.088 m 3 / s (38.420 ft cu / s), dengan aliran tercatat maksimum 7.100 m 3 / s (250.000 cu ft / s).
Kabut naik antara 30 meter (98 kaki) dan 150 m (492 kaki) dari Devil’s Iguazu’s Tenggorokan, dan lebih dari 300 m (984 kaki) di atas Victoria.Namun, Iguazu affords pandangan yang lebih baik dan trotoar dan bentuk yang memungkinkan untuk pemandangan spektakuler. Pada satu titik orang bisa berdiri dan dikelilingi oleh 260 derajat air terjun. The Devil’s Throat, di Argentina, telah air yang mengalir ke dalamnya dari tiga sisi. Demikian juga, karena Iguazu dibagi ke dalam banyak relatif kecil jatuh, kita dapat melihat bagian ini pada satu waktu. Victoria tidak mengijinkan ini, karena pada dasarnya adalah salah satu air terjun yang jatuh ke jurang dan terlalu besar untuk menghargai sekaligus (kecuali dari udara).
Iguazu Falls terpilih sebagai calon untuk menjadi salah satu New 7 Keajaiban Alam oleh Tujuh Keajaiban Baru Dunia Foundation. Pada Februari 2009 ini menduduki peringkat kelima di Grup F, kategori untuk danau, sungai, dan air terjun.
2006 kekeringan
Selama musim panas tahun 2006 kekeringan parah yang disebabkan Sungai Iguazu menjadi berkurang, mengurangi jumlah air yang mengalir di atas jatuh ke 300 meter kubik per detik (11.000 cu ft / s) sampai awal Desember. Ini biasa, sebagai periode kering biasanya berlangsung hanya beberapa minggu.
14. Jeita Groto (Libanon)
The Grotto Jeita ( bahasa Arab : مغارة جعيتا) adalah dua senyawa yang terpisah tetapi saling berhubungan karst batu kapur gua panjang keseluruhan mencakup hampir 9 kilometer (5.6 mil). Gua-gua yang terletak di Kalb Nahr al- lembah dalam lokalitas Jeita , 18 kilometer (11 mil) utara Lebanon modal Beirut . Meskipun dihuni di zaman prasejarah , gua yang lebih rendah tidak ditemukan kembali sampai 1836 oleh Pendeta William Thomson, hanya dapat dikunjungi dengan perahu karena saluran sebuah sungai bawah tanah yang menyediakan air minum segar untuk lebih dari satu juta Lebanon.
Pada tahun 1958, speleologists Lebanon menemukan galeri atas 60 meter (200 kaki) di atas gua yang lebih rendah yang telah disesuaikan dengan terowongan akses dan serangkaian trotoar untuk memungkinkan wisatawan akses yang aman tanpa mengganggupemandangan alam . Rumah galeri atas terbesar di dunia stalaktit . Para galeri terdiri dari serangkaian kamar terbesar yang puncak pada ketinggian 120 meter (390 kaki).
Selain sebagai Lebanon simbol nasional dan tujuan wisata puncak, gua Jeita memainkan peran sosial, ekonomi dan budaya yang penting dan merupakan finalis di 7 Keajaiban Alam Baru kompetisi.
Sejarah

Bagian luar Jeita Grotto
Kuno sisa-sisa dari pengecoran ditemukan di sebuah gua yang lebih kecil di dekat sungai Nahr al-Kalb, menunjukkan bahwa gua digunakan di zaman kuno untuk memproduksi pedang.
Penemuan modern dari sungai bawah tanah Jeita tahun 1836 dikreditkan ke Pendeta William Thomson (Amerika misionaris ) yang berkelana sekitar 50 meter (160 kaki) ke dalam gua. Mencapai sungai bawah tanah, ia melepaskan tembakan dari senjatanya dan gema yang dihasilkan yakin bahwa dia telah menemukan sebuah gua sangat penting.
Pada tahun 1873 WJ Maxwell dan HG Huxley, insinyur dengan Perusahaan Air Beirut, dan teman mereka Pendeta Daniel Bliss , presidenSuriah College Protestan (kemudian American University of Beirut ) dieksplorasi gua tersebut. Dalam dua ekspedisi yang dilakukan pada tahun 1873 dan 1874 mereka menembus 1.060 meter (3.480 kaki) ke dalam gua yang merupakan sumber utama dari Nahr al-Kalb yang memasok Beirut dengan air. Mereka terhalang oleh “Hell’s Rapids” torrents yang melanggar ke batuan tajam pisau cukur. Dr Bliss, Mr Maxwell dan insinyur lainnya dicatat nama mereka dan tahun pada “Maxwell Kolom”, sebuah pilar batu kapur yang besar beberapa 625 meter (2.051 kaki) dari pintu masuk. Sekitar 200 meter (660 kaki) lebih lanjut, dalam apa yang disebut “ Pantheon “, mereka menulis nama mereka dan rincian ekspedisi di atas kertas, disegel dalam botol dan meletakkannya di atas sebuah stalagmit. Air kapur-diresapi sejak menutupi botol dengan sebuah film putih tipis, memperbaiki secara permanen ke batu itu.
Antara 1892 dan 1940 ekspedisi lebih lanjut dilakukan oleh Inggris, Amerika dan penjelajah Perancis. ekspedisi mereka membawa mereka ke kedalaman 1.750 meter (5.740 kaki).
Sejak 1940-an, penjelajah Lebanon, khususnya para anggota Speleo Club du Liban (Lebanon Caving Club) didirikan tahun 1951 oleh speleologist Lebanon pertama Lionel Ghorra_telah mendorong lebih dalam ke dalam gua Jeita. ekspedisi mereka menunjukkan sebuah sistem bawah tanah besar yang sekarang dikenal panjang keseluruhan hampir {mengkonversi | 9 | Km | mi}}.
Pada tahun 1958 gua-gua bawah dibuka untuk umum, sementara eksplorasi masih berlangsung terutama oleh Club Caving Lebanon. Eksplorasi ini menyebabkan penemuan cabang kering peningkatan gua kemudian disebut sebagai galeri atas.
Pada tahun 1962, Club Spéléo berkontribusi terhadap studi tentang galeri atas bertujuan untuk menyediakan sebuah terowongan akses yang akan digali untuk tujuan pengembangan wisata. Bekerja di terowongan akses dimulai pada tahun 1968 . Its pembukaan diikuti oleh instalasi dari serangkaian trotoar yang diizinkan aman akses wisatawan ke galeri atas tanpa mengganggu pemandangan alam .
Pada tahun 1969, sebuah konser dengan musik elektronik oleh Perancis komposer Francois Bayle diselenggarakan di gua untuk merayakan peresmian galeri atas. Acara ini diselenggarakan oleh seniman dan pematung Lebanon Ghassan Klink. acara-acara kebudayaan lain telah terjadi di sekitarnya yang tidak biasa ini, termasuk sebuah konser oleh dunia diakui Jerman komponis Karlheinz Stockhausen pada bulan November 1969, dan baru-baru ini, tahun 2008 konser musik klasik oleh-Armenia Lebanon komposer dan pianisGuy Manoukian
Gua-gua tertutup untuk masyarakat akibat dari perang saudara Lebanon pada tahun 1978 [4] kedua terowongan yang mengarah ke atas dan galeri yang lebih rendah digunakan untuk menyimpan amunisi, bangunan luar untuk tujuan militer. yang gua dibuka kembali pada tahun 1995 dan tetap salah satu kuncinya atraksi alam negara.
Lokasi
Gua Jeita terletak di tengah sisi-sisi barat Lebanon gunung, lebih khusus di lembah al-Kalb Nahr, pintu masuk alam adalah sekitar 100 meter (330 kaki) di atas permukaan laut. Ini terletak 5 kilometer (3.1 mil) timur pantai Mediterania dan 18 kilometer (11 mil) utara Beirut dalam batas-batas kotamadya Jeita , di Caza dari Keserwan .
Geologi

Turunkan gua di Jeita.
Gua Jeita terletak di Lower-Middle Jurassic strata Keserouane yang memiliki ketebalan stratigrafi 1.000 meter (3.300 kaki) dan terdiri daridolostone dan micritic kapur . Pembentukan Keserouane terkena udara dengan lokal mengangkat selama Jurassic Akhir-Awal Kapur .Strata Keserouane menjadi karstified setelah terkena udara dan kemudian dimakamkan selama Kapur . Di Neogen , pada akhir mengangkat Gunung Lebanon, tahap awal karstifikasi diaktifkan kembali.
Di lembah Nahr al-Kalb, Upper Jurassic tahan batuan volkanik dan kemiringan pasir Kretaseus hampir vertikal membentuk penghalang hidrogeologi dan memaksa outlet sungai Jeita bawah tanah ke permukaan. penghalang ini dapat menjadi alasan untuk barat, ruang gua besar dengan ketinggian melebihi 60 meter (200 kaki). Karstifikasi dari batu kapur Keserouane semakin diperkuat oleh topografi terjal luas dan volume curah hujan di atas Lebanon (lebih dari 1200mm).
Sebuah rasio kemiringan total 1 / 100 dihitung antara pintu masuk gua dan pedalaman ekstremitas tersebut. Tentu saja ini menunjukkan mulus datar meskipun kadang-kadang terganggu oleh kaskade beberapa kecil dan jeram. Dari barat, gua Jeita dimulai dengan aula besar danmeander . Melalui beberapa jeram, dimensi menjadi sempit. Akan sebagainya, itu adalah luas dengan gua Thompson (250 meter (820 kaki) dan 60 meter (200 kaki) lebar), Grand Chaos 500 meter (1.600 kaki) panjang) dan Mroueh’s Hall (200 meter (660 kaki) dan 50 meter (160 kaki) lebar). Dua terakhir yang berlantai dengan blok runtuh. Gua berakhir dengan pola berbentuk Y, di mana, masing-masing cabang berakhir dengan siphon .
Deskripsi

“The Guardian of Time”, sebuah patung karya seniman Lebanon Tony Farah di luar gua lebih rendah pada Jeita.
Jeita gua-gua yang gua karst solutional yang telah terbentuk selama jutaan tahun karena pembubaran batu kapur. batu kapur ini dilarutkan oleh asam karbonat dibebankan air hujan dan air tanah; ketika batu kapur, yang awalnya bukti air, mengandung retak yang dihasilkan oleh kekuatan tektonik air merembes ke dalam batu dan mulai memperluas retak dan gua zat terlarut di dalam lapisan . Jeita adalah kompleks gua terpanjang di Timur Tengah; itu duduk pada 300 meter (980 kaki) di atas permukaan laut dan tingkat memiliki perbedaan ketinggian 305 meter (1.001 kaki)., geologi, gua memberikan atau melarikan diri rute terowongan untuk sungai bawah tanah, yang merupakan sumber utama Nahr al-Kalb.
Gua Jeita adalah dieksplorasi gua terpanjang di Libanon. Setelah bertahun-tahun eksplorasi, speleologists telah menembus sekitar 6.200 meter (20.300 kaki) dari titik masuknya gua rendah ke ujung sungai bawah tanah dan sekitar 2.130 meter (6990 ft) dari galeri atas.
gua Atas
Gua Jeita atas memiliki panjang keseluruhan 2.130 meter (6.990 ft) yang hanya 750 meter (2.460 kaki) dapat diakses pengunjung melalui jalan khusus disusun, akses ke sisa gua dibatasi untuk mencegah kerusakan lingkungan yang mungkin terjadi karena para wisatawan berkelompok. Gua atas mengandung konsentrasi yang besar dari berbagai formasi kristal seperti stalaktit, stalagmit , kolom, jamur, kolam, tirai dan gorden. Galeri atas terkenal dengan formasi tersebut, diterangi oleh sistem pencahayaan yang efektif. Ini dimasukkan melalui 117 meter (384 kaki) terowongan beton lama.Bagian diakses oleh pengunjung memiliki tiga ruang besar. Yang pertama disebut Kamar Putih, Merah kedua Kamar, karena warna formasi. dripstones putih kalsit murni tanpa kekotoran, warna merah diberikan oleh oksida besi (karat) dalam jumlah kecil. Dalam Lebanon oksida besi memiliki warna merah bukan warna krem coklat yang biasa terjadi di negara-negara utara. Alasannya adalah reaksi kimia yang berbeda yang disebabkan oleh suhu tinggi yang menghasilkan berbagai jenis oksida besi. Kamar Putih menengah, tapi memiliki formasi paling mengesankan dari gua. Kamar Merah hingga 106 meter (348 kaki) tinggi, dan 30 meter (98 kaki) untuk 50 meter (160 kaki) lebar. Ruang ketiga adalah yang terbesar dari semua tiga kamar dan memiliki ketinggian lebih dari 120 meter (390 kaki). The stalaktit terpanjang di dunia berlokasi di Jeita’s White Chamber; itu tindakan 8,2 meter (27 kaki) panjang.
gua Bawah
Galeri yang lebih rendah yang memiliki panjang keseluruhan 6.200 meter (20.300 kaki) terletak 60 meter (200 kaki) di bawah galeri atas. Hal ini dilalui oleh sungai bawah air halus dan sebuah danau (the “Dark Danau”). Sungai rusak oleh katarak beberapa kecil dan jeram. Gua yang lebih rendah “Thompson Cavern”, adalah sebuah aula besar dengan mengesankan speleothems seperti stalagmit Obelisk Eagle. ruang lain dalam galeri rendah termasuk Pantheon, Grand Chaos dan Shangri-la. Pengunjung diangkut dalam galeri yang lebih rendah dengan perahu listrik untuk jarak 500 meter (1.600 kaki). Pada musim dingin tingkat yang lebih rendah adalah tertutup, bila tingkat air terlalu tinggi.
Ekonomi dan kepentingan sosial

Mesin yang menarik kereta wisata di Grotto Jeita
Hari ini, Grotto Jeita adalah rekreasi populer gua menunjukkan dan utama wisata daya tarik. Hal host sekitar 280.000 pengunjung per tahun.
Gua Jeita memberikan kontribusi besar-besaran untuk kehidupan masyarakat daerah. MAPAS, perusahaan yang menjalankan gua, adalah majikan penting dan menyediakan pekerjaan penuh waktu untuk sekitar 115 penduduk lokal Jeita (30% di antaranya adalah perempuan). Di samping kerja, gua Jeita memberikan kontribusi 5% dari tiket biaya untuk kantor pemerintah daerah setempat, antara 10 dan 20% dari pendapatan umum ke Lebanon pelayanan pariwisata , dan 10% tambahan biaya tiket bersama dengan 10% PPN ke Departemen Keuangan Lebanon .
Selain itu, gua Jeita memancarkan mata air dengan aliran berkisar 1-2 m³ / detik, menyediakan air minum bersih untuk satu-dan-satu-setengah juta penduduk ibukota, Beirut . Namun, polusi air , karena dan pertanian limpasan domestik, tetap menjadi perhatian serius analisis baru-baru ini mendeteksi adanya peningkatan coliform.
Penghargaan
Pada tahun 2002, maka Presiden Perancis Jacques Chirac , PBB Organisasi Pariwisata Dunia dan Bank Dunia diberikan atas Pembangunan Berkelanjutan Pariwisata hadiah ke MAPAS (perusahaan yang mengelola situs) pada pertemuan puncak dijuluki “Baru Hubungan antara Pariwisata dan Kebudayaan” di Jenewa.
Pada bulan Desember 2003, atas nama perusahaan swasta berbasis-Beirut MAPAS, Jeita menerima penghargaan bergengsi dari Puncak Pariwisata kelima di Chamonix , Perancis.”Les sommets du tourisme” diakui ‘MAPAS upaya dalam memulihkan pariwisata itu penting situs Libanon.
The Grotto Jeita adalah calon 7 Keajaiban Alam Baru kompetisi. Hal terpilih sebagai salah satu dari 28 finalis dan gua hanya untuk dipilih di antara para calon. Yayasan New7Wonders adalah untuk mengumumkan keajaiban baru alam pada tahun 2011. [
penghargaan dan sertifikat lainnya termasuk:
• 2000 Sertifikat Pengakuan dari “Sukleen”-Lebanon untuk menyortir dan kampanye daur ulang.
• 2000 Penghargaan dari Asosiasi Musik Arab “.
• 1998 “Best Tourism Proyek” dari Departemen Pariwisata Lebanon.
• 1997 Penghargaan Lingkungan Internasional dari Asosiasi Travel Jerman (DRV).
Nama lain
Nama gua berubah beberapa kali sejak penemuannya. Awalnya disebut sebagai Grottoes dari Nahr al-Kalb, itu kemudian dikenal sebagai Djaita, Jehita, dan akhirnya Jeita. Naher el Kalb adalah nama sungai yang mengalir melalui gua-gua, sementara Jeita, yang berarti “air menderu” dalam bahasa Aram, adalah kota di mana pintu masuk gua berada. Transisi dari Grottoes dari Nahr al-Kalb untuk Jeita Grottoes terjadi pada tahun 1927 sebagai koran banyak digunakan nama terakhir.
15. Jeju Island (Korea Selatan)
Jeju Island ( Jejudo ) merupakan volcanic island yang terletak di ujung semenanjung Korea dan sangat dekat sekali dengan Jepang. Pulau jeju merupakan pulau terbesar dan provinsi terkecil di Korea Selatan.
Pulau Jeju adalah pulau wisata paling terkenal di Korea, bahkan orang Korea menyebut dengan istilah “Pulau Bali“-nya Korea. Di Pulau tersebut terdapat , yaituGunung Halla gunung tertinggi di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan wilayah yang paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.
Jeju memiliki provinsi-provinsi kembar yang juga merupakan pulau, yaitu: Hainan (RRC), Hawaii (USA), Sakhalin (Russia), dan Bali (Indonesia).
Jeju-do adalah satu-satunya provinsi otonomi khusus Korea Selatan, terletak di pulau dan berbatasan dengan negara terbesar. Jeju terletak di Selat Korea, barat daya Propinsi Jeolla Selatan, yang itu adalah bagian sebelum menjadi provinsi terpisah pada tahun 1946. Ibukotanya berada di kota Jeju.
Pulau ini berisi Situs Warisan Dunia Alam Vulkanik Jeju Island dan Lava Tabung
Jeju Island adalah sebuah pulau vulkanik, yang didominasi oleh Halla-san (Gunung Halla): gunung berapi 1.950 meter dan tinggi gunung tertinggi di Korea Selatan.
Pulau ini terbentuk sepenuhnya dari letusan gunung berapi sekitar 2 juta tahun yang lalu, selama periode waktu dari Tersier di awal periode Kuarter, dan terdiri terutama dari basal dan lava. Letusan terjadi di era Cenozoic. Hal ini memiliki iklim subtropis lembab, hangat dibandingkan dengan sisa Korea, dengan empat musim yang khas. Musim dingin terasa sejuk, dan kering saat musim panas, lembab, dan kadang-kadang hujan.
Ada sebuah danau kawah yang merupakan satu-satunya danau alami di Korea Selatan .
Sebuah daerah yang meliputi sekitar 12% (224 kilometer persegi) dari Jeju dikenal sebagai Hutan Gotjawal. wilayah ini tetap tak tersentuh hingga abad ke-21, sebagai dasar lava membuatnya sulit untuk dikembangkan untuk pertanian. Karena hutan ini tetap tidak tersentuh untuk waktu yang lama, memiliki ekologi yang unik . Hutan adalah sumber utama air tanah, sumber air utama bagi masyarakat setengah dari pulau itu, karena air hujan langsung menembus ke dalam akifer air tanah melalui celah-celah dari lava bawah hutan. Gotjawal hutan dianggap sebagai lahan basah penting dalam Konvensi Ramsar oleh beberapa peneliti karena habitat spesies tanaman unik dan merupakan sumber utama air bagi penduduk, meskipun sampai saat ini belum dinyatakan sebagai situs Ramsar
16. Kilimanjaro (Tanzania)
Kilimanjaro , dengan tiga kerucut gunung berapi, Kibo, Mawenzi, dan Shira, merupakan aktif stratovolcano di sebelah utara-timurTanzania dan gunung tertinggi di Afrika pada 5.895 meter atau 19.341 kaki di atas permukaan laut (Puncak Uhuru / Kibo Puncak) Gunung Kilimanjaro adalah berdiri bebas tertinggi gunung serta 4 paling menonjol gunung di dunia , naik 5.882 meter atau 19.298 kaki dari dasar.
Nama
Tidak diketahui mana nama Kilimanjaro berasal, namun sejumlah teori ada. penjelajah Eropa telah mengadopsi nama dengan 1860 dan melaporkan bahwa itu adalah nama yang Swahili, dengan melanggar Kilimanjaro ke Kilima (Swahili for “bukit, gunung kecil”) dan Njaro,yang seharusnya asal bervariasi sesuai dengan teori- menurut beberapa itu kuno Swahili kata untuk putih atau untukbersinar, atau untuk tidak asal-Swahili, sebuah kata dari bahasa Kichagga , para Jaro makna kata “kafilah”. Masalah dengan semua ini adalah bahwa mereka tidak dapat menjelaskan mengapa kecil kilima digunakan bukan kata yang tepat untuk gunung,mlima. Nama mungkin lelucon lokal, mengacu pada “bukit kecil dari Njaro “menjadi gunung terbesar di benua Afrika, karena ini adalah kota terdekat, dan panduan menceritakan bahwa itu adalah Bukit rakyat Njaro. Pendekatan yang berbeda adalah dengan mengasumsikan bahwa ia datang dari kilmanare Kichagga atau makna kileajao “yang mengalahkan burung / macan tutul / kafilah”.Namun teori ini tidak dapat menjelaskan fakta bahwa Kilimanjaro tidak pernah digunakan dalam Kichagga sebelum di Eropa pada pertengahan abad ke-19.
Sebuah teori alternatif adalah sebagai berikut: “ON 10 November 1848, misionaris Jerman Rebmann menulis dalam karyanya buku hariannya:” Pagi ini kita dilihat Pegunungan Jagga lebih jelas dari sebelumnya “Nantinya Von Der Decken mendaki Gunung Kilimanjaro pada tahun 1861,.. “yang punya lebih jauh dari 8.200 meter”. Jagga adalah pengucapan Chagga oleh orang Eropa. Kilimanjaro mungkin juga pengucapan kalimat Eropa Chagga bahwa “Kile-lema-irho” berarti bahwa kami gagal untuk mendaki dalam Kiuru, Kioldimoshi , Kimarangu, Kivunjo, Kikibosho, Kimachame dan Kirombo, Kichagga pada umumnya Jika ya,. nama sendiri, Kile-lema-irho/Kilimanjaro, akan menjadi cara Chagga menjelaskan untuk kyasaka / pendatang baru ketika mereka ditanya tentang bersinar dari puncak gunung Kibo dan Mawenzi Peak. Kibo puncak lebih terlihat dari Kawasan Kibosho, dan Mawenzi dari Maranu Sekarang Anda. bisa berhubungan bahwa nama-nama daerah ini entah bagaimana menentukan nama masing-masing puncak Mt. Kilimanjaro.
Pada tahun 1880-an, gunung, pada waktu itu dieja Kilima-Ndscharo di Jerman mengikuti nama komponen Swahili, menjadi bagian dari Jerman Timur Afrika setelah Karl Peters telah membujuk kepala daerah untuk menandatangani perjanjian (sebuah cerita umumbahwa Ratu Victoria memberikan gunung untuk cucunya Kaiser Wilhelm II adalah tidak benar). Pada tahun 1889 puncak Kibo bernama “Kaiser-Wilhelm-Spitze” (“ Kaiser Wilhelm puncak “) oleh Hans Meyer , pada pendakian pertama ke puncak pada 5 Oktober 1889 . Nama itu digunakan hingga 1918, ketika setelah Perang Dunia I koloni Jerman itu diserahkan kepada kerajaan Inggris . Ketika Inggris-diberikan Tanganyika merdeka pada tahun 1961, puncak bernama “ Uhuru puncak “, yang berarti” puncak Kebebasan “dalam bahasa Swahili.

Sejarah peta dengan“Kilima-Ndscharo” di Jerman Timur Afrika , 1888
Ki-awalan dalam bahasa Swahili memiliki beberapa arti yang mendasari. Para kecil tua Ka-benda awalan (ditemukan sekarang hanya sebagai Kadogo – tingkat kecil), digabung dengan kelas Ki. Salah satu maknanya adalah juga menggambarkan sesuatu yang unik dari jenisnya: Kilima, puncak tunggal, sebagai lawan Mlima, yang lebih baik akan menggambarkan pegunungan atau negara bergelombang. Beberapa gunung lain juga beruang ini awalan, seperti Kilima Mbogo (Buffalo Mountain), sebelah utara Nairobi di Kenya. Orang dengan cacat juga ditempatkan di kelas ini, tidak banyak ide kecil, tetapi suatu kondisi unik yang mereka miliki: sebuah buta atau orang tuli, Kipofu dan Kiziwi. awalan ini “Ki-” sama sekali tidak menyiratkan rasa menghina.Nama Kibo di Kichagga berarti “melihat” dan mengacu pada batuan terlihat pada salju.
Geologi
Mt. Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika dan keempat tertinggi dari tujuh puncak . Ini adalah gunung berdiri bebas tertinggi di dunia, dengan Uhuru Peak naik ke ketinggian 5.895 m (19.341 ft) AMSL (Di atas Mean Sea Level).
Kilimanjaro terdiri dari tiga kerucut gunung berapi yang berbeda: Kibo 5.895 m (19.341 ft); Mawenzi 5.149 m (16.893 ft), dan Shira 3.962 m (13.000 ft).Uhuru Peak adalah puncak tertinggi di bibir kawah Kibo’s.
Kilimanjaro adalah raksasa stratovolcano yang mulai membentuk satu juta tahun yang lalu, ketika lava tumpah dari Lembah Rift zona. Dua dari tiga puncak, Mawenzi dan Shira, sudah punah sedangkan Kibo (puncak tertinggi) adalah aktif dan bisa meletus lagi. Letusan besar terakhir telah tanggal dari 360.000 tahun yang lalu, sementara kegiatan terakhir tercatat hanya 200 tahun yang lalu.
Walaupun tertidur, Kilimanjaro memiliki fumarol yang mengeluarkan gas di kawah di puncak utama Kibo. Para ilmuwan menyimpulkan pada tahun 2003 bahwa lelehan magma hanya 400 m (1.310 kaki) di bawah puncak kawah . Beberapa runtuh dan longsor telah terjadi pada Kibo di masa lalu, satu menciptakan daerah yang dikenal sebagai Pelanggaran Barat .

Gunung Kilimanjaro dilihat dari udara
Pemetaan
Awal peta Kilimanjaro diterbitkan oleh Pemerintah Inggris Direktorat Survei Luar Negeri (422 DOS Y742) pada tahun 1963. Ini berdasarkan foto udara dilakukan sebagai sejak 1959 oleh RAF . Ini pada skala 1:50.000 dengan interval kontur pada 100 ft. Ini sekarang tidak tersedia. Wisatawan pemetaan pertma kali diterbitkan oleh Ordnance Survey di Inggris pada tahun 1989 berdasarkan pemetaan DOS asli (1:100.000, interval 100 ft, DOS 522). Ini juga tidak lagi tersedia. EWP menghasilkan peta dengan informasi wisata di 1990 (1:75,000, interval kontur 100 m, inset peta Kibo dan Mawenzi pada 1:20.000 dan skala 1:30,000 masing-masing dan 50 m interval kontur). Dalam beberapa tahun terakhir, peta lain banyak telah tersedia dari berbagai kualitas. 3D peta rute yang juga tersedia secara online.
rute Facebook Kilimanjaro Trekking
Artikel utama: jalur pendakian Gunung Kilimanjaro
Ada enam mendaki rute resmi yang digunakan untuk mendaki Gunung Kilimanjaro, yaitu: Marangu, Rongai, Lemosho, Shira, Umbwe dan Machame. Dari semua rute, Machame adalah yang paling indah meskipun rute curam mendaki gunung, yang dapat dilakukan dalam enam atau tujuh hari. The Rongai adalah berkemah rute termudah dan Marangu juga relatif mudah, tetapi akomodasi di pondok. Akibatnya, rute ini cenderung sangat sibuk, dan pendakian dan keturunan rute yang sama.

Perhatian tanda-tanda di trailhead Machame

Daftar di puncak Uhuru, menunjukkan kepada pendaki bahwa mereka telah mencapai puncak.
Orang yang ingin mendaki Kilimanjaro disarankan untuk melakukan penelitian yang sesuai dan memastikan bahwa mereka berdua benar dilengkapi dan fisik mampu. Meskipun mendaki secara teknis tidak menantang seperti ketika mendaki puncak-puncak Himalaya , ketinggian, suhu rendah, dan angin kencang sesekali membuat hal ini sulit dan berbahaya suatu perjalanan. Acclimatisation sangat penting, dan bahkan kemudian kebanyakan pendaki berpengalaman mengalami beberapa derajat penyakit ketinggian . puncak Kilimanjaro jauh di atas ketinggian di mana pulmonary edema dataran tinggi (HAPE), atau cerebral edema dataran tinggi (HACE) dapat terjadi. Semua pendaki akan menderita tidak nyaman, biasanya kekurangan nafas, hipotermia dan sakit kepala, dan meskipun paling muda, orang pas dapat membuat puncak Uhuru, sejumlah besar trekker akan meninggalkan usaha di dataran rendah.

Memorial mengakui Hans Meyer sebagai orang Eropa pertama yang “menaklukkan” Kilimanjaro
klub mendaki ketinggian tinggi mengkritik pemerintah Tanzania untuk mengenakan biaya untuk setiap hari dihabiskan di gunung. Hal ini dapat mendorong pendaki untuk mendaki cepat untuk menghemat waktu dan uang, sementara kebutuhan aklimatisasi yang tepat bahwa keterlambatan dibangun untuk setiap naik tinggi.
Tanzania Pelayanan Kesehatan di sekitar gunung itu telah menyatakan keprihatinan baru-baru ini atas masuknya arus wisatawan yang tampaknya menganggap Kilimanjaro sebagai pendakian mudah. Namun hal ini tidak terjadi. Banyak orang membutuhkan perhatian yang signifikan selama usaha mereka, dan banyak yang dipaksa untuk meninggalkan mendaki. Sebuah investigasi atas masalah tersebut menyimpulkan bahwa para wisatawan yang berkunjung Tanzania sering didorong untuk bergabung dengan kelompok pos atas gunung tanpa sadar akan tuntutan fisik yang signifikan mendaki membuat, meskipun banyak Outfitters dan operator tur memamerkan tingkat keberhasilan yang tinggi untuk mencapai puncak. The Kilimanjaro Taman Nasional menunjukkan bahwa hanya 30% dari pendaki benar-benar mencapai puncak Uhuru dengan mayoritas pendaki berbalik di Gilman’s Point, 300 meter pendek Uhuru, atau Stella Point, 200 meter pendek Uhuru.Kilimanjaro sering diremehkan karena itu bukan memanjat teknis. Namun, pendaki gunung Kilimanjaro banyak mempertimbangkan pendakian yang sangat menuntut fisik.
Beberapa memperkirakan bahwa lebih banyak orang meninggal sampai saat mendaki Kilimanjaro dari Gunung Everest tetapi Everest dicoba oleh pendaki sedikit banyak Pada bulan Agustus 2007 empat pendaki meninggal dalam seminggu menggarisbawahi titik yang mendaki tidak harus diambil santai. Beberapa orang (pendaki, porter, dan panduan) mati di gunung setiap tahun. Sebagian besar kematian ini porter, dari hipotermia. Climbers jatuh pada bagian curam gunung, dan slide rock telah membunuh pendaki. Untuk alasan ini, rute melalui Arrow Glacier ditutup selama beberapa tahun. Baru-baru ini telah dibuka lagi, tapi para pejabat taman menyarankan agar mengambil rute itu dan mengatakan pendaki bahwa mereka dapat naik, tapi resiko mereka sendiri. Ketika mencoba rute Arrow Glacier, pendaki harus meninggalkan pagi-pagi dan berhasil melewati permukaan batu sebelum pertengahan sore ketika matahari keluar, slide batuan beku menjadi sangat umum.
vegetasi Unik
Menjadi pulau langit , Kilimanjaro memiliki banyak spesies endemik, termasuk groundsels raksasa di padang rumput tussock dan tanaman lainnya disesuaikan dengan hidup dalam kondisi alpine.
Kilimanjaro memiliki berbagai macam jenis hutan lebih dari berbagai ketinggian 3.000 m (9.843 kaki) mengandung lebih dari 1.200 spesies tumbuhan vaskular. pegunungan Ocotea hutan terjadi pada lereng selatan basah. Cassipourea dan Juniperus hutan tumbuh di lereng utara kering. Subalpine Erica hutan pada 4.100 m (13.451 ft) merupakan hutan ketinggian awan tertinggi di Afrika. Berbeda dengan ini besarkeanekaragaman hayati , tingkat endemisme rendah. Namun, peninggalan hutan di lembah terdalam dari daerah rendah dibudidayakan menunjukkan bahwa hutan yang kaya flora dihuni Gunung Kilimanjaro di masa lalu, dengan spesies terbatas-range dinyatakan hanya diketahui dari pegunungan Arc Timur. Tingkat rendah endemisme di Kilimanjaro dapat hasil dari kehancuran hutan dataran rendah daripada usia yang relatif muda dari gunung. Fitur lain dari hutan Kilimanjaro adalah tidak adanya zona bambu, yang terjadi pada semua gunung tinggi lainnya di Afrika Timur dengan curah hujan tinggi yang sama. Sinarundinaria alpina berdiri yang disukai oleh gajah dan kerbau . Pada Kilimanjaro inimegaherbivores terjadi di lereng utara, dimana terlalu kering untuk sebuah zona bambu besar untuk berkembang. Mereka dikecualikan dari hutan lereng selatan basah oleh topografi dan manusia, yang telah dibudidayakan kaki selama setidaknya 2000 tahun. Ini saling faktor biotik dan abiotik dapat menjelaskan tidak hanya kurangnya zona bambu di Kilimanjaro tetapi juga menawarkan penjelasan yang mungkin untuk pola keanekaragaman dan endemisitas. Jika benar, hutan Kilimanjaro itu akan menjadi contoh yang mencolok dari pengaruh besar dan jangka panjang baik hewan dan manusia pada lanskap Afrika.
Fitur fisik

Gunung Kilimanjaro seperti yang terlihat dari Moshi kota, wilayah Kilimanjaro
Kilimanjaro naik dari alasnya, dan sekitar 5.100 m (16.732 kaki) dari dataran dekat Moshi .
Kibo adalah dibatasi oleh kerucut hampir simetris dengan scarps naik 180-200 m di sisi selatan. Scarps ini menentukan lebar kaldera Km 2,5. Dalam kaldera ini merupakan kawah batin, Kawah Reusch. Kawah ini batin ini dinamakan Dr Richard Reusch. Nama itu diberikan oleh pemerintah Tanganyika pada tahun 1954 pada saat yang sama diberikan Reusch medali emas pada memiliki naik Kilmanjaro untuk waktu 25. Reusch Kilimanjaro naik 65 kali dan membantu untuk membentuk ketinggian yang tepat dari kawah. Dalam Kawah Reusche terletak Pit Ash. Para Kawah Reusche sendiri hampir dikelilingi oleh 400 kaki (120 m) tinggi gundukan abu vulkanik.
Ice

Penurunan lapisan salju / es di puncak dari 1993 (atas) ke 2000 (bawah).
Pada akhir 1880-an puncak Kibo benar-benar tertutup oleh topi es dengan gletser outlet cascading menuruni lereng barat dan selatan, dan, kecuali untuk kerucut dalam, seluruh kaldera dimakamkan. Glacier es mengalir juga melalui Sungsang Barat.
Pemeriksaan terhadap inti es yang diambil dari Utara Lapangan Es Gletser menunjukkan bahwa “salju di Kilimanjaro” (alias gletser) memiliki basal usia 11.700 tahun. Sebuah topi terus es seluas 400 kilometer persegi tertutup gunung selama periode glaciation maksimum, memperluas melintasi puncak-puncak Kibo dan Mawenzi. Es glasial selamat kondisi kekeringan selama periode awal abad ke tiga ~ 2200 SM.
Periode 1912-2007 menyaksikan 85% dari penutup es di Kilimanjaro menghilang. Dari 1912-1953 ada ~ kerugian tahunan 1%, sedangkan 1989-2007 melihat ~ 2,5% per tahun. Es penutup masih ada pada tahun 2000, 26% telah menghilang pada 2007. Sementara saat ini menyusut dan penipisan es bidang’s Kilimanjaro tampaknya menjadi unik dalam sejarah milenium hampir dua belas, itu adalah sezaman dengan luas retret gletser di-ke pertengahan garis lintang rendah di seluruh dunia. Kecuali perubahan tren, Kilimanjaro bisa menjadi bebas es sejak 2022.
17. Komodo (Indonesia)
Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.
Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.
Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepanjang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.

Sejarah
Pada tahun 1910 orang Belanda menamai pulau di sisi selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dengan julukan Pulau Komodo. Cerita ini berawal dari Letnan Steyn van Hens Broek yang mencoba membuktikan laporan pasukan Belanda tentang adanya hewan besar menyerupai naga di pulau tersebut. Steyn lantas membunuh seekor komodo tersebut dan membawa dokumentasinya ke Museum and Botanical Garden di Bogor untuk diteliti.
Tahun 2009, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis “New Seven Wonders of Nature” yang baru diumumkan pada tahun 2010 melalui voting secara online di http://www.N7W.com
dan jangan lupa untuk mendukung Pulau Komodo Sebagai New seven Wonder.

18. Maldives (Maldibves)
19. Masurian Lake District (Polandia)
20. Matterhorn (Italia, Swiss)
21. Milford Sound (New Zealand)
22. Mud Volcano (Azerbajian)
23. Puerto Princesa (Filipina)
24. Sundarbans (India)
25. Table Mountain (Afrika Selatan)
26. Uluru (Australia)
27. Vesuvius (Italia)
28. Yushan (Taiwan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s